Artikel

Jumat, 28 Februari 2014

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa inggris adalah sebagai bekal disaat kita semua akan melangkah dalam kehidupan globalisasi. Setiap orang wajib bergelut dalam dunia globalisasi jika ingin berkembang dan tidak berjalan di tempat, karena itu menguasai bahasa inggris adalah bekal yang baik. Manfaat mempelajari bahasa inggris sendiri tidak terlalu jauh dengan tujuannya, hanya saja sebagai manfaat tentunya hal ini diartikan lebih spesifik. Dengan menguasai bahasa inggirs seseorang dapat berkomunikasi lebih jauh, sehingga wawasannya dalam teknologi informasi sendiri akan lebih terbuka dan dengan itu pastinya seorang IT telah memiliki modal besar untuk melangkah dalam dunia yang kemajuan teknologinya selalu bergerak maju.

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sudah menjadi bahasa internasional di berbagai macam negara di dunia, di susul dengan bahasa mandarin yang berkemungkinan besar akan menggantikan peran dari bahasa inggris. Sebagai sarana komunikasi global, bahasa Inggris harus dikuasai secara aktif baik lisan maupun tulisan. Tidaklah mustahil perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut kita untuk lebih proaktif dalam menanggapi arus informasi global sebagai aset dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Sebagai bahasa pergaulan dunia bahasa Inggris bukan hanya sebagai kebutuhan akademis karena penguasaannya hanya terbatas pada aspek pengetahuan bahasa melainkan sebagai media komunikasi global. Di dunia usaha yang makin mengglobal, semakin banyak perusahaan lokal Indonesia yang masuk ke pasar dunia, dan semakin banyak perusahaan internasional yang masuk ke pasar lokal, penggunaan bahasa Inggris yang menjadi bahasa ”bisnis” makin dirasakan sebagai suatu keharusan. Selain itu, terlihat dari kasus dimana seringkali negosiasi gagal karena salah paham dengan calon mitra asing, pekerjaan tertunda karena komunikasi yang terbata-bata dengan klien dari Negara lain atau lamaran kerja di sebuah perusahaan asing ditolak karena kemampuan berbahasa Inggris yang kurang dan kesempatan kerja sama dengan perusahaan kelas internasional batal akibat tidak bisa menyediakan tenaga kerja yang bisa berbahasa Inggris.

Ada bagusnya sejak dini di anjurkan bagi anak-anak untuk mengenal bahasa inggris sejak awal sehingga nantinya mereka bisa memahami dengan baik. Yang utama sekali, bahasa inggris memang sangat di butuhkan dalam bidang perdagangan international, sehingga komunikasi bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Bahasa inggris memang sangat penting sekali untuk di pelajari sehingga tak heran jika di setiap negara di buka lembaga bahasa inggris atau kursus bahasa inggris sampai dengan membuka kursus bahasa inggris online yang di sediakan khusus bagi yang ingin belajar bahasa inggris termasuk para pedagang besar, pengusaha, dan pejabat.

Tentunya dengan kursus bahasa inggris yang fasih dan ahli dalam perdagangan dan kesepakatan kerja dengan negara lain tentunya memberi kelancaran dalam berkomunikasi. Sehingga, kursus bahasa inggris sangat di anjurkan untuk membantu mereka agar lancar dalam berkomunikasi. Bahasa inggris adalah modal utama dalam bertransaksi dengan negara lain sehingga ada komunikasi yang terrah dan nantinya.

Penulis: hantutiga
Komentar
comments powered by Disqus