Berita Terkini » Kegiatan

Senin, 7 Oktober 2013

PWI Aceh Berbagi Ilmu Jurnalistik Di Abdya

PWI Aceh Berbagi Ilmu Jurnalistik Di Abdya

Blang Pidie- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh Mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (30/9/2013).

Acara yang mengusung tema “Melalui Pelatihan Jurnalistik Kita Tingkatkan Minat dan Bakat Siswa dalam menulis dan Membaca,” diselenggara atas kerjasama PWI Aceh dengan pihak Dinas Pendidikan Aceh.

“Sebuah keberuntungan bagi kita, karena pelatihan jurnalistik ini, dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh hanya 5 Kabupaten yang mendapat kesempatan dan salah satunya Kabupaten Abdya,” Ujar
Kepala Dinas Pendidikan Abdya Drs Yusnaidi MPd.

Yusnaidi menambahkan, Sebuah keberuntungan juga bagi para siswa yang bisa mengikuti acara ini, karena bisa mengatahui bagaimana dunia wartawan itu.

“Sehingga ini adalah suatu wadah bagi para siswa untuk berkembang dan memiliki cita-cita ingin menjadi insan pers,”tambahny.

Dia Juga mengaharapkan, semoga dengan dilaksanakan pelatihan jurnalistik ini, kedepannya para siswa-siswi dapat mengingkatkan minat dan bakat dalam menulis.

Sebagai pemateri dalam Pelatihan tersebut adalah M. Zairin Wakil Sekretaris PWI Aceh, Iranda Novandi Direktur Diklat PWI Aceh dan Arif Rahman Sekretaris Siwo PWI Aceh.

Acara yang berlangsung satu hari ini, diikuti 50 Siswa dari berbagai Sekolah menengah tingkat atas (SMA/MA/SMK) di Kabupaten Aceh Barat Daya.[theglobejournal]

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus