Berita Terkini

Senin, 28 Oktober 2013

4.000 Peserta Ramaikan Fun Bike HUT Bireuen

peserta-mengikuti-sepeda

* Rahmad Hidayat Boyong Sepmor

BIREUEN – Fun bike (sepeda santai) yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Kabupaten Bireuen bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, Minggu (27/10) kemarin berlangsung tertib, aman, dan lancar, meski pesertanya mencapai 4.000 orang.

Bukan saja dari Bireuen dan Aceh Utara, pesertanya juga datang dari berbagai kabupaten/kota di Aceh, sebagaimana data kepesertaan yang direkam panitia. Tak cuma orang dewasa, tapi anak-anak dan orang lanjut usia pun ikut meramaikan fun bike yang start-nya di depan Markas Kepolisian (Mapolsek) Kota Juang itu.

Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din menyatakan, fun bike di Bireuen ini mampu memecahkan rekor dengan jumlah peserta terbanyak dibanding saat acara serupa digelar di beberapa kabupaten/kota lainnya di luar Banda Aceh. “Fun bike hari ini sangat luar biasa. Pesertanya sangat ramai, tapi berlangsung tertib, aman, dan damai,” katanya.

Bupati Bireuen Ruslan Daud dalam sambutannya di sela-sela pembagian doorprize kemarin mengatakan sangat bangga dan puas atas kesuksesan panitia menggelar fun bike tersebut. “Ini merupakan hari yang bersejarah bagi Bireuen,” katanya.

Menurut Ruslan, tahun depan pihaknya bersama Harian Serambi Indonesia akan menggelar kegiatan yang sama dengan menyediakan hadiah utama satu unit mobil Avanza, ditambah sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

“Tahun depan insya Allah fun bike akan digelar kembali di Bireuen dengan hadiah yang lebih besar lagi, yaitu mobil Avanza,” kata Ruslan disambut gegap gempita ribuan peserta fun bike yang memadati halaman Pendapa Bupati Bireuen.

 Rahmad raih sepmor
Setelah fun bike berlangsung meriah, dilanjutkan dengan penarikan undian doorprize. Rahmad Hidayat, pelajar kelas satu SMPN 1 Peusangan, Bireuen, beruntung mendapatkan sepeda motor Honda Beat PGM-F1. Sepmor tersebut merupakan hadiah utama fun bike yang digelar Pemkab Bireuen bersama Harian Serambi Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Ke-14 Bireuen, kemarin.

Hadiah utama untuk bocah asal Desa Keude Tanjong Kutablang, Bireuen, itu diserahkan Bupati Ruslan Daud yang didampingi Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din.

Selain hadiah utama, panitia juga menyediakan ratusan hadiah menarik lainnya kepada peserta yang beruntung meraih doorprize. Hadiah-hadiah itu, di antaranya, kulkas empat unit, dispenser 25 unit, kipas angin 20 unit, sepeda empat unit, handphone enam unit, televisi tujuh unit, kompor gas, ditambah uang tunai kepada enam pemenang masing-masing Rp 500.000, serta hadiah lainnya.

Rahmad Hidayat yang meraih hadiah utama sepeda motor saat ditemui Serambi mengaku sangat gembira dan senang. Saking terharunya, ia gemetaran saat naik ke atas panggung untuk menerima hadiah tersebut. “Saya sangat senang. Hadiah ini akan saya persembahkan kepada kedua orang tua saya,” kata Rahmad yang mengaku tak bisa tidur malam sebelum acara fun bike dimulai kemarin. Kini, gangguan tidurnya terbayarkan sudah. Sebuah sepmor Honda Beat menjadi miliknya, tanpa perlu bayar. (http://aceh.tribunnews.com)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus