Berita Terkini

Selasa, 12 Desember 2017

50 Sekolah Di Aceh Barat Ramaikan Lomba Cerdas Cermat

Jaringanpelajaraceh.comMeulaboh-Sebanyak 50 sekolah dan madrasah tingkat sekolahlanjutan pertama (SLTP) di Aceh Barat akan meramaikan lomba cerdas cermat yang berlangsung, 21 Desember 2017. Lomba rangkaian memeriahkan pesta buku New Zikra (Grop Serambi Indonesia) akan dilaksanakkan di Gedung PKK, depan pendopo lama di Suak Indrapuri, Meulaboh.

Menurut panitia penyelenggara cerdas cermat Zainal Abidin kepad Serambi, Senin kemarin, pelaksanaan cerdas cermat kerja sama dengan MKKS SMP Aceh Barat. Setiap sekolah mengirim peserta, yakni siswa kelas I dan II yang setiap lokal sebanyak satu orang, sehingga jumlah peserta diperkirakan mencapai 300 orang.

Dikatakan, sistem lomba yakni diberikan kertas kepada peserta untuk menjawab. Setelah itu, akan diperiksa dan terpilih sebanyak 10 besar yang masuk ke final.

Peserta yang masuk ke final akan menjalani seleksi sistem kuis, dan peraih juara mendapatkan hadiah menarik. “Setiap sekolahakan mengirim peserta kepada panitia dari MKKS. Untuk soal akan disiapkan dari tim independen selaku yang menyelenggarakan,” katanya.

Zainal Abidin mengatakan, selain lomba cerdas cermat juga akan diadakan lomba mewarnai untuk tingkat TK/RA serta SD/MI kelas 1-3. Kepada peserta mewarnai yang ingin ikut silakan mendaftar dengan mendatangi lokasi pesta buku di Gedung PKK yang penyelenggaraan kegiatan, 17 Desember 2017 ini.

Sementara itu, pelaksanaan pesta buku New Zikra di Gedung PKK di Meulaboh terus didatangi warga dari berbagai kalangan, muali anak-anak hingga orang tua. Berbagai jenis buku ditampilkan dengan berbagai judul dan harga yang menarik. “Silakan warga memanfaatkan pesta buku yang berlangsung hingga 23 Desember 2017 ini,” kata Manajer Toko Buku New Zikra, Lailun Kamal kemarin.

Lailun mengatakkan, buku yang tersedia berbagai jenis termasuk perlengkapan sekolah anak-anak juga tersedia seperti meja belajar, tas sekolah, dan alat tulis. Juga tersedia buku cerita untuk anak-anak.(riz)

 

 

sumber:http://aceh.tribunnews.com

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus