Berita Terkini

Selasa, 8 Oktober 2013

96 Siswa Ikut Lomba Desain Perangko Aceh

BANDA ACEH – Sebanyak 39 pelajar SMP dan 57 siswa SMA mengikuti lomba mendesain perangko di Taman Budaya Aceh, Banda Aceh, Minggu (6/10). Perlombaan itu diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi, dan Telematika (Dishubkomintel) Aceh bekerjasama dengan Kantor Pos Banda Aceh.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi pada Dishubkomintel Aceh, Irmahyus Syafril didampingi Kepala Kantor Pos Banda Aceh, Ahmad Yani mengatakan, peserta lomba dapat memilih salah satu dari empat tema yang ditentukan panitia.

Tema perlombaan yang disediakan yaitu situs sejarah/tsunami Aceh, kebudayaan Aceh, visit Aceh, dan kepahlawanan/tokoh Aceh. “Temanya memang sengaja kita angkat mengenai Aceh. Sebelum masuk ke perlombaan, kita sosialisasikan dulu tentang filateli,” katanya kepada Serambi, kemarin.

Bagi peserta yang menjadi juara, kata Syafril, akan diberikan hadiah berupa uang tunai, tropi, dan sertifikat. “Untuk masing-masing tingkatan akan diambil tiga orang juara,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Yani menambahkan, selain perlombaan mendesain perangko, para peserta juga diberi pembinaan mengenai filateli. “Untuk sosialisasi filateli, selain para pelajar, juga diikuti para guru sebagai pendamping. Semuanya sekitar 139 orang,” katanya.

Menurut Ahmad Yani, sosialisasi itu dilaskanakan untuk mengedukasi masyarakat khususnya kalangan pelajar agar mengetahui dan memiliki minat terhadap filateli yang lazimnya sebagai sebuah hobi. “Untuk jangka panjang, kita juga merencanakan sosialisasi keliling ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan filateli,” demikian Ahmad.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis Indonesia (PD PFI) Provinsi Aceh periode 2013-2018, yang diketuai M Subhan Rosman. Pelantikan PD PFI Aceh itu dilakukan Kadishubkomintel Aceh, Said Rasul.

“Pengurus ini nantinya akan menyusun berbagai agenda ataupun kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan dunia filateli. Sedangkan kami hanya membina saja,” kata Kepala Kantor Pos Banda Aceh, Ahmad Yani.

Adapun pembina PD PFI Aceh yaitu Pengurus Pusat Perkumpulan Filateli Indonesia (PP PFI), Kadishubkomintel Aceh, Kepala Area Ritel-1  PT Pos Indonesia (Persero) Sumut-Aceh, dan Kepala Kantor Pos Banda Aceh.(http://aceh.tribunnews.com)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus