Berita Terkini

Senin, 9 Desember 2013

Aceh Juara Umum Kejurnas Anggar

PEANGGAR Aceh foto bersama usai menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Antar-PPLP dan Pelajar Se-Indonesia Tahun 2013 yang berakhir Minggu (8/12), di Gedung Hall Serba Guna Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. SERAMBI/MUHAMMAD HADI

PEANGGAR Aceh foto bersama usai menjadi juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Antar-PPLP dan Pelajar Se-Indonesia Tahun 2013 yang berakhir Minggu (8/12), di Gedung Hall Serba Guna Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. SERAMBI/MUHAMMAD HADI

BANDA ACEH – Aceh tampil sebagai juara umum usai mengoleksi tiga medali emas, empat perak, dan lima perunggu, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Anggar Antar-PPLP dan Pelajar Se-Indonesia Tahun 2013. Gelar ini menjadi milik Aceh setelah di hari terakhir berhasil menambah satu emas, satu perak, dan satu perunggu di Gedung Hall Serba Guna Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (8/12).

Even yang diikuti 12 provinsi ini ditutup oleh anggota DPRA, Jamaluddin T Muku. Sedangkan piala bergilir diserahkan langsung oleh Sekretaris Dispora Aceh, Asnawi yang diterima oleh Manajer Tim Anggar Aceh, Kamaruzzaman.

Tambahan medali emas Aceh di hari terakhir berkat penampilan konsisten Ody Tasmara, Naufal Efendi, Yudi Anggara Putra, dan Fadhil Ramadhan, pada nomor floret putra beregu tingkat SMA. Mereka mampu menaklukkan kuartet peanggar Kalimantan Timur di final dengan skor 45-28. Sebelumnya, atlet Aceh merebut tiket final usai menghentikan Riau dengan skor 45-31. Sedangkan Kaltim menuju final usai mengalahkan Jawa Tengah dengan skor 45-44.

Di nomor sabel putra beregu tingkat SMA, Aceh gagal meraih medali emas. Karena di final, Ferry Ramadhan, Nurul Bakri, M Dhimas Mahendra, dan Ajri El Mubarak, dikalahkan wakil Sumatera Selatan. Aceh lolos ke final usai mengkandaskan Kalimantan Barat dengan skor 45-40. Sedangkan Sumsel melaju ke final setelah membungkam Riau dengan skor 45-41. Tambahan satu medali emas ini membuat Sumsel naik lima tingkat ke posisi kedua menggeser Jawa Timur.

Kuartet peanggar Aceh lainnya, Intan Juwita, Ayu Safitri, Laras, dan Dana Ovinggi, hanya mampu meraih perunggu di nomor degen putri tingkat SMA. Mereka gagal melaju ke final usai ditaklukkan Kalimantan Barat 45-32. Kalbar sendiri kemudian merebut medali emas di nomor ini usai mengatasi Jawa Tengah di final dengan skor 45-39. Jateng lolos ke final usai mengalahkan Sumatera Utara 45-43.

Kabid Olahraga Dispora Aceh, Musri Idris mengatakan, gelar juara ini merupakan suatu kebanggaan bagi Aceh. Karena dalam even itu pihaknya menurunkan 36 atlet yang berasal dari binaan PPLP dan pelajar daerah di Aceh. Para atlet ini ditangani oleh enam pelatih, yaitu Agus Salim (degen putri), M Safrijal (floret putra), Al Hadi (sabel putra), Endang Subarna (floret putri), Ivansyah (sabel putri), dan Dodi Eri Zulmi (degen putra), dengan Manajer Kamaruzzaman. “Kita berharap prestasi ini bisa meningkat dalam kejuaran lain, bahkan hingga ke PON mendatang,” harapnya.(adi)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus