Berita Terkini

Senin, 13 November 2017

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Beri Kuliah Umum di Unsyiah

Banda Aceh – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum di kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh, Senin (13/11/2017).

Jaringanpelajaraceh.com-Kedatangan putra sulung Susilo Bambang Yudoyono itu disambut meriah dan histeris oleh ribuan peserta yang membanjiri gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. Sambutan histeris itu terpantau oleh aceHTrend sejak AHY muncul di pintu masuk ruang kuliah umum.

Kehadiran pria yang juga mantan perwira militer angkatan darat tersebut disambut oleh Rektor Unsyiah Prof. Dr. Syamsul Rizal, Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud Al Haythar, pimpinan DPR Aceh Sulaiman Abda beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh lainnya.

Dalam kuliah umum kali ini AHY menegaskan peran penting mahasiswa dalam pembangunan dan kemajuan bangsa menuju Indonesia hebat 2045.

Menurut AHY Indonesia emas 2045 merupakan hal utama yang terus digelorakan di seluruh Indonesia. AHY mengatakan, dirinya ingin mendorong generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan membangun karakter untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Kunjungan AHY kali ini merupakan salah satu program The Yudhoyono Institute ke sejumlah kampus di Indonesia. Dalam kapasitasnya sebagai direktur eksekutif lembaga tersebut, dirinya telah memberikan kuliah umum di berbagai kota di beberapa provinsi di Indonesia diantaranya NTB, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Batam.

Di Aceh, selain kampus Unsyiah AHY juga akan memberikan kuliah kampus di Universitas Malikussaleh Lhokseumawe Universitas Jabal Gafur di Pidie, dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Selain itu Universitas Teuku Umar di Meulaboh juga menunggu kehadiran AHY untuk memberikan kuliah umum di sana.[]

 

 

sumber:http://www.acehtrend.co

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus