Berita Terkini

Kamis, 5 April 2018

Begini cara menghitung nilai akhir UKG Non PNS Aceh

Banyak yang bertanya bagaimana cara menghitung nilai akhir dari UKG Non PNS yang dilaksanakan oleh pemerintah Aceh, dari informasi yang berhasil dihimpun oleh jaringanpelajaraceh.com banyak guru yang merasa menjawab soal benar lebih banyak dibandingkan dengan guru yang lain, namun yang bersangkutan tidak mencapai grade yang dinginkan.

Sebenarnya para guru dapat menghitung nilai akhir UKG Non PNS, karena jumlah soal yang benar dan salah dapat dilihat langsung saat guru selesai ikut ujian, caranya adalah sebagai berikut :

(% benar pedagogik)+(% benar Profesional)+(%nilai benar Agama) dibagi 3 = Nilai akhir UKG

Jika setelah dijumlahkan secara manual ternyata guru tersebut mencapai grade yang ditentukan namun tidak ada dalam daftar yang sudah disampaikan maka dapat menyampaikan keluhan kepada panitia UKG Non PNS Dinas pendidikan baik secara langsung maupun melalui Kepala Sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani menyampaikan bahwa nilai UKG yang kita umumkan ini adalah murni nilai yang diperoleh para guru saat mengikuti UKG Non PNS kemarin. karena nilai ini kita peroleh langsung dari Kemendikbud sebagai penyelenggara UKG, jadi kalau ada yang merasa nilainya keliru dapat disampaikan kepada kami untuk diklarifikasi. ini kita lakukan untuk menjamin transparansi dalam pelaksanaan UKG Non PNS, jadi tidak ada pihak yang dirugikan atau diuntungkan sepihak, jika belum memenuhi grade silakan persiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti UKG tahap II di awal Mei nanti lanjutnya.

Staf ahli Gubernur Baktiar juga menyampaikan hal senada, bagi guru yang nilainya belum memenuhi batas minimal diberi kesempatan 2 kali lagi untuk memperbaiki nilai UKG-nya, jadi harus belajar dengan serius karena jika sudah 3 kali mengikuti UKG dan belum mencapai nilai minimal maka kontraknya tidak diperpanjang lagi, karena saat ini para guru yang belum mencapai nilai minimal masih kita kontrak dengan pembayaran honorarium berdasarkan jumlah jam mengajar. Para guru tersebut akan kita daftar ulang di PPMG untuk persiapan UKG tahap II nanti tutupnya.

 

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus