Berita Terkini

Selasa, 18 September 2018

Dapatkan 20 ribu beasiswa gratis belajar jadi programer L’Academie

Kominfo menganggarkan Rp 38 miliar untuk program pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut. “Kami identifikasi, salah satu tantangan dalam hal digital adalah talenta atau SDM,” ujar Menteri Kominfo Rudiantara di kantornya, Jakarta.

Hari ini, Kominfo bersama Kementerian Ekonomi Digital Prancis menandatangani perjanjian kerja sama untuk membangun sekolah pemrograman gratis bernama L’Academie. Rencananya, pembukaan sekolah ini dimulai September 2019 di Bali.

L’Academie ini akan mengadopsi konsep belajar dari School 42. School 24 adalah badan nirlaba di Prancis yang mengembangkan pola belajar terkait digital ekonomi. Metode pembelajarannya pun dilakukan secara online. “Ini pertama kalinya School 42 hadir di Asia, yakni di Indonesia,” kata Rudiantara.

Mulai hari ini (17/9) pula masyarakat bisa mendaftar program beasiswa pendidikan non-gelar Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfo. Tema pelatihannya adalah kecerdasan buatan (artificial intelligence); big data; keamanan siber; komputasi awan (cloud computing); dan, bisnis digital. jika tertarik segera daftarkan diri anda di : https://digitalent.kominfo.go.id/. pendaftarannya bakal ditutup pada 5 Oktober 2018.

Persyaratannya cukup mudah Warga Negara Indonesia (WNI); melampirkan scan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pas poto; mendapat rekomendasi sekolah/atasan/pimpinan perusahaan; sehat jasmani dan rohani; serta, lulus seleksi administrasi dan tes kemampuan dasar.

Para peserta  bakal menerima fasilitas seperti bebas biaya pendidikan; serfitikat pelatihan; kesempatan magang; kesempatan pelatihan lanjutan; serta, perlengkapan pelatihan dan uang transport.  Tunggu apa lagi…?

 

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus