Berita Terkini

Rabu, 25 September 2013

Dojo SMKN Penerbangan gelar latihan kenaikan tingkat

Kempo @obyektif.com

DOJO Kempo SMKN Penerbangan Aceh mengadakan latihan bersama (Gasami) dan ujian kenaikan tingkat pertama untuk kenshi yang sudah menjalani latihan selama enam bulan lebih.

Biasanya pelaksanaan ujian kenaikan tingkat pertama untuk kenshi (pemain kempo) dilaksanakan paling cepat dalam kurun waktu tiga bulan atau 36 kali pertemuan. Namun karena adanya kendala beberapa waktu lalu terpaksa ujian kenaikan tingkat ini pun ditunda hingga tanggal 21-22 September 2013 lalu.

Ujian kenaikan tingkat tersebut juga dikuti oleh para kenshi dari dojo PLN Wilayah Aceh yang berjumlah 15 orang. Sementara dari dojo SMKN Penerbangan juga berjumlah 15 orang.

Setelah mengkuti rehab tekhnik dan ujian teori pada Sabtu sore hingga malam, kegiatan dilanjutkan esok paginya Minggu 22 September 2013 yang diawali dengan joging, senam dan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan tradisi kempo dan latihan gerakan dasar (kihon).

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan seremonial yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Kota (Pengkot) PERKEMI Banda Aceh, Sekum Pengprov PERKEMI Aceh bapak T. Dahsya Kesuma Putra, dan juga perwakilan KONI Kota Banda Aceh. Acara seremonial pembukaan tersebut juga dihadiri oleh kepala Sekolah bapak Ferynaldi dan juga ketua dewan komite sekolah.

Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Aceh menyampaikan bahwa mereka menyambut baik program yang ditawarkan oleh Pengprov PERKEMI Aceh khususnya komisi pelajar dan mahasiswa pada beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi Pelajar dan Mahasiswa Pengprov PERKEMI Aceh Ahyar, yang sekarang merupakan pelatih utama dojo SMK Negeri Penerbangan Aceh menawarkan program kerjasama dengan pihak sekolah guna memasukkan progam latihan kempo sebagai program khusus di sekolah tersebut.

“Mengingat SMK Negeri Penerbangan Aceh merupakan sekolah yang membutuhkan mental dan fisik yang kuat bagi setiap anak didiknya, maka kempo merupakan pilihan yang tepat untuk memperkuat mental mereka sehingga mereka nantinya bisa menjadi taruna dan taruni yang berprestasi,” kata Ferynaldi dalam rilis yang diterima ATJEHPOSTcom hari ini Rabu 25 September 2013.

Ferynaldi menambahkan, program khusus tersebut wajib diikuti oleh semua siswa kelas X (sepuluh) atau kelas satu, mereka wajib mengikuti program latihan kempo seminggu sekali, kemudian bagi mereka yang berminat ingin melanjutkan lebih banyak waktu latihannya bisa masuk ke dojo dengan durasi latihan 3 kali dalam seminggu.

Bagi mereka yang sudah masuk ke dojo secara resmi didaftarkan ke PB. PERKEMI untuk mendapat nomor induk kenshi (NIK) sehingga akan memudahkan bagi mereka melanjutkannya latihan ke jenjang lebih tinggi guna meraih prestasi.

Pelatih Kempo Dojo SMK Negeri Penerbangan Aceh bapak Ahyar, ST (II DAN) menambahkan bahwa program kerjasaman ini terjalin karena adanya itikad baik dari semua pihak yang terlibat di dalamnya terutama sekali pihak-pihak yang ingin memajukan pendidikan di Aceh.

“Program khusus ini merupakan pilot project Komisi Pelajar dan Mahasiwa Pengprov PERKEMI Aceh yang memiliki tujuan utama untuk mengurangi kegiatan negatif dari para siswa-siswi dari sekolah-sekolah yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa banyak sekali waktu luang generasi penerus bangsa kita ini disalahgunakan sehingga mereka sering terjerat dengan kenakalan remaja seperti kecanduan narkoba, sek bebas, dan perilaku negatif lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi kegiatan-kegiatan negatif siswa-siswi generasi penerus bangsa terutama sekali di SMK Negeri Penerbangan Aceh. Program ini juga akan dicoba implementasikan di beberapa sekolah lainnya ke depan setelah melihat adanya respon positif dari berbagai kalangan.[] ihn 

 

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus