Berita Terkini

Rabu, 13 September 2017

Gedung Bekas MTsS di Aceh Utara Terbakar

Jaringanpelajaraceh.com– Sebuah gedung Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS), di Gampong Cot Kumbang, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, terbakar petang tadi, Selasa (12/9). Bangunan itu dilaporkan sudah tidak difungsikan lagi sejak beberapa tahun terakhir.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Baktiya Iptu Suparyo, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, peristiwa berlangsung sekitar pukul 16.30 WIB.

Untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui, apakah sengaja dibakar atau tidak. Petugas masih melakukan penyelidikan. Menurut keterangan warga, bangunan itu sudah lama tidak difungsikan lagi, sekitar 5 tahun,” katanya.

Dijelaskan, kejadian pertamakali diketahui Yus Wardani (34), warga setempat. Saksi melihat ada asap keluar dari atap gedung bekas tersebut. Lalu dia melaporkan kejadian ini kepada warga lainnya.

Tidak lama berselang, dua unit mobil pemadam kebakaran Pos Alue Bilie Rayeuk, tiba di lokasi, sehingga api berhasil dipadamkan.

Keuchik Cot Kumbang, Jamaluddin membenarkan kejadian tersebut. Selama ini, gedung dimaksud tidak difungsikan karena tidak ada murid. Rencananya, kata dia, pada tahun 2018 gedung tersebut akan dipakai lagi.

Gedung ini rencananya akan digunakan untuk MIS (Madrasah Ibtidaiyah Swasta) tahun depan. Terkait penggunaan ini sudah digelar musyawarah dengan Muspika. Tetapi ini sudah terbakar,” pungkasnya.

 

 

sumber:http://www.pikiranmerdeka.co

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus