Berita Terkini

Kamis, 7 September 2017

Hebat.. Guru SMK belajar ke Korea Selatan

 

Dinas Pendidikan Aceh bekerjasama dengan P4TK Cianjur mengirim 15 guru SMK ke Hankyong National University Korea Selatan. Para guru akan mengikuti program pendidikan dan pelatihan bidang pertanian dan peternakan selama 27 hari. Selain mendapatkan materi dari perguruan tinggi para guru juga mengikuti program asimilasi dengan masyarakat pertanian di Yongin Korea Selatan.

 

Menurut Thomas yang menjadi manager pada program pelatihan dan magang guru SMK Aceh. Masyarakat di Yongin baru pertama sekali menerima pendatang asing ke daerahnya, awalnya dia sempat ragu program asimilasi dengan penduduk petani setempat bisa berjalan, namun setelah mereka diundang saat pembukaan pelatihan dan diberi penjelasan tentang maksud dan tujuan kedatangan guru tersebut sambutannya sungguh luar biasa, para petani langsung menerima para guru untuk praktek langsung di kebun mereka dan kepala desanya ikut mendampingin mereka pada semua kegiatan. Ini sungguh luar biasa lanjutnya.

Sebelum mengikuti program ini para guru SMK mengikuti pembekalan bahasa Korea di P4TK Cianjur yang difasilitasi oleh yayasan Kebudayaan Harapan Antar Bangsa Indonesia daj Korea Culture Study . Pembekalan ini dianggap sangat penting karena masyarakat korea lebih senang menggunakan bahasa koreanya dalam berkomunikasi dengan orang asing.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus