Berita Terkini

Jumat, 8 September 2017

Ini Jadwal dan Persyarat bagi Guru yang akan mengikuti Program Keahlian Ganda Tahap ke II

Program Keahlian Ganda adalah  program pemberian tambahan kewenangan mengajar bagi guru SMA/SMK
yang mengajar mata pelajaran tertentu untuk menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK pada kompetensi keahlian tertentu yang berbeda dengan kompetensi keahlian sebelumnya dan relevan dengan latar belakang pendidikannya.  Tujuan utamanya adalah membekali calon guru sasaran Program Keahlian Ganda dengan kompetensi keahlian produktif sehingga mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK kemudian untuk
Memenuhi kebutuhan guru produktif di SMK khususnya untuk bidang maritim/kelautan, pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata, serta teknologi dan rekayasa serta Memberdayakan dan menata guru yang berlebih agar merata sesuai kebutuhan.

Manfaat dari Program ini  adalah  Guru memperoleh sertifikat pendidik dan sertifikat keahlian pada kompetensi keahlian produktif dan Proses pembelajaran di SMK menjadi lebih optimal serta mampu menghasilkan Lulusan SMK yang mempunyai kompetensi yang sesuai dengan bidang keahlian sehingga mampu bersaing di dunia kerja terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Pada Tahap kedua  kouta yang tersedia untuk Program ini sebanyak 5000 orang yang terdiri dari 24 Program keahlian dengan 37 Kompetensi pada jurusan Kemaritiman, Pertanian, Pariwisata, Industri Kreatif, Teknologi dan rekayasa. Bagi para guru yang ingin mendaftar dibuka kesempatan hingga Akhir bulan september dan pada bulan November pembekalan akan dimulai.

untuk informasi lengkapnya silakan donwload disini

 

 

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus