Berita Terkini

Kamis, 26 April 2018

Kadisdik Aceh : Guru harus mempersiapkan diri menghadapi Pretest PPG 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI akan melaksanakan pretest PPG serentak di 34 Provinsi pada tanggal 2 s.d 15 Mei 2018. Di provinsi Aceh Pretest PPG akan dilaksanakan pada tanggal 3 s.d 12 Mei yang tersebar di 46 TUK di Kabupaten/kota. berdasarkan data yang diperoleh www.jaringanpelajaraceh, jumlah Guru di Aceh yang akan mengikuti pretest PPG adalah sebanyak 21.713 orang.

Terkait pretest PPG, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani menyampaikan bahwa “Guru harus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk mengikuti Pretest PPG, karena hasil dari pretest PPG ini akan digunakan sebagai dasar bagi guru untuk dapat mengikuti PPG yang akan dilaksanakan oleh LPTK, Pada tahun 2018 kita sudah menyediakan dana tambahan sebesar 2.5 Milyar untuk penambahan Kouta Pendidikan PPG bagi guru yang lulus pretest PPG nanti, kouta yang kita tambahkan ini diluar kouta nasional yang  diberikan kepada guru Aceh, jadi Guru wajib mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk memperoleh nilai yang memuaskan saat mengikuti Pretest PPG nanti.

Darmasyah, Kabid GTK Disdik Aceh juga menambahkan bahwa Pretest PPG ini baru akan dilaksanakan lagi 4 atau 5 Tahun yang akan datang, sehingga guru yang tidak lulus pretest PPG tahun ini, baru bisa mengikuti pretest PPG lagi ditahun 2022 nanti dan tidak akan bisa mengikuti PPG, jika tidak bisa mengikuti PPG maka tidak akan mendapat Sertifikat Profesi sebagai guru sehingga saat ada dibuka test CPNS calon guru maka guru tersebut tidak bisa ikut, jadi ayo belajar dan belajar mumpung masih ada waktu sebelum ikut test nanti. tutupnya.

 

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus