Berita Terkini

Senin, 12 Maret 2018

KEGIATAN WORKSHOP PEMUTAKHIRAN SISTEM PENDATAAN SMK TAHUN 2018

jaringanpelajaraceh.com-Workshop Pemutakhiran Sistem Pendataan SMK Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aceh minggu lalu telah berjalan lancar,kegiatan ini diikuti oleh 100 SMK dari provinsi Sumatera.

Eka Yuli Arisanti, selaku ketua Pelaksana memberikan laporan penyelenggara workshop pemutakhiran pendataan SMK, beliau menjelaskan kegiatan merupakan upaya peningkatan kualitas pemutakhiran data pokok pendidikan terutama SMK secara terumpun oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dinas Pendidikan Provinsi dan Sekolah.

Dengan adanya koordinasi yang baik diharapkan pemanfaatan data dapat tercapai secara optimal dan teritegrasi untuk menunjang program Pembinaan SMK. Kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun dengan mengundang peserta dari SMK yang berbeda dari seluruh Indonesia dan output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah memberikan informasi tentang kebijakan Program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, memberikan informasi tentang Kebijakan serta penjelasan Dapodikdasmen 2018, meningkatkan kemampuan peserta tentag Aplikasi Manajemen Sekolah Berbasis TIK, melakukan praktik dalam pembaharuan pendataan SMK dan memberikan pelatihan dan implementasi Aplikasi Takola SMK.

Drs. Laisami, M.Si, selaku Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Banda Aceh, beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktorat Pembinaan SMK telah mengadakan kegiatan ini di Provinsi Aceh, dengan adanya kegiatan diharapkan Provinsi Aceh bisa menjadi tuan rumah kegiatan seperti LKS ( Lomba Kompetensi Siswa ), selain itu kegiatan workshop pemutakhiran sistem pendataan smk tahun 2018 sangat bagus untuk itegrasi  data di seluruh sekolah SMK ini bisa membantu permasalahan mengenai kekurangan guru, dana bos dan jumlah siswa.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi kepada peserta,tetapi kegiatan ini juga melakukan pre test mengenai pengisian data di DAPODIK kepada peserta ,sehingga peserta dapat lebih mengetahui tata cara pengisian DAPODIK dan sejauh mana skill yang dimiliki oleh setiap peserta sebelum acara Workshop ini berlangsung.

sumber:http://psmk.kemdikbud.go.id

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus