Berita Terkini

Sabtu, 19 Oktober 2013

Kepala SMK Pasie Raja belum Bertugas

Dilantik 4 Oktober 2013 Lalu

TAPAKTUAN – Pasca dilantik sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan pada hari Jumat (4/10) lalu, Anas SAg MS dikabarkan belum sekalipun bertugas. Sementara Anas sendiri yang dikonfirmasi Serambi mengaku belum masuk bertugas karena belum dilakukan serahterima jabatan dari Kepsek yang lama kepada dirinya. Serah terima baru akan dilakukan hari ini, Jumat (18/10).

Tarmadi. salah seorang penjaga sekolah SMK Negeri 1 Pasie Raja, kepada Serambi, Kamis (17/10) mengatakan, sudah dua minggu pasca pelantikan sebagai Kepsek SMK Negeri 1 Pasie Raja, Anas SAg tidak pernah masuk sekolah. Kondisi itu membuat proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut tidak bisa berjalan dengan baik. Pasalnya para siswa dan guru di SMK tersebut seperti kehilangan induk yang seyogianya mampu menyelesaikan persoalan yang terjadi di sekolah.

“Bukan siswa dan wali siswa saja yang kecewa, namun seluruh guru di SMK Negeri 1 Pasie Raja ikut kecewa dengan kondisi seperti ini, sebab kami merasa seperti kehilangan induk. Semestinya pimpinan yang baru bisa memberi keterladanan dan contoh yang baik kepada guru dan para siswanya, ini malah pimpinan yang bersikap tidak disiplin,” pungkasnya.

Terkait persoalan itu, Wakil Kepala SMK Negeri 1 Pasie Raja Bidang Kurikulum, Kurmiadi yang ditanyai Serambi secara terpisah via telpon selulernya membenarkan adanya aksi protes dari siswa, wali siswa dan guru di SMK tersebut terkait tidak pernah masuknya Kepala Sekolah yang baru.

“Benar, tadi mereka mau ke dinas untuk menjemput kepala sekolah yang baru, namun berhasil kami lerai. Akhirnya aksi tersebut urung dilaksanakan, namun demikian kalau sampai besok (hari ini) Kepsek yang baru juga tidak masuk, mereka pasti akan menjemputnya ke dinas,” terangnya mempertegas.

Terkait dengan kenyataan tersebut, Anas SAg MA yang dikonfirmasi Serambi secara terpisah via telpon selulernya mengaku, belum masuk bertugasnya dia di SMK Negeri 1 Pasie Raja karena belum serahterima jabatan dari Kepsek yang lama kepada dirinya. “Saya sudah konfirmasi Kepsek lama, katanya serah terimanya besok. Jadi Insya Allah besok (hari ini) sudah masuk,” kata mantan Wakil Kepala Bidang Kurikulum di SMK Tapaktuan ini.

Menurutnya, persoalan yang terjadi saat ini cuma miskomunikasi saja. Sebab, belum masuknya dia bertugas di SMK Negeri 1 Pasie Raja juga bukan faktor disengaja melainkan hanya karena harus menyelesaikan tugas di tempat tugas lama.

“Kan tidak mungkin tugas saya di SMK lama saya tinggalkan begitu saja, makanya saya menyelesaikan itu dulu, demikian juga dengan di SMK baru belum ada serahterima dari Kepsek lama. Kendalanya ya di situ,” jelasnya singkat.(http://aceh.tribunnews.com/)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus