Berita Terkini

Rabu, 30 Oktober 2013

LPSDM Sediakan Beasiswa untuk Juara Lomba Sains

scholarship

BANDA ACEH – Koordinator Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh, Dr Bukhari Daud mengapresiasi prestasi lima siswa MAN 1 Lhokseumawe yang terpilih mewakili Aceh ke Lomba Sains Tingkat Nasional di Malang dan Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Jakarta, November mendatang.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi mereka, jika ada di antara lima siswa itu yang meraih kejuaraan di tingkat nasional, maka Pemerintah Aceh melalui LPSDM akan memberikan beasiswa kepada mereka untuk melanjutkan kuliah di dalam maupun di luar negeri.

“Beasiswa itu diberikan penuh, sampai mereka tamat S1,” kata Bukhari Daud yang menghubungi Serambinews.com, Rabu (30/10) siang.

Menurutnya, Gubernur Aceh melalui LPSDM sengaja memplotkan beasiswa kepada anak-anak SLTA Aceh yang memiliki prestasi nasional dan internasional. Misalnya, mereka yang memenangkan oliampiade sains, juara MTQ, dan kejuaraan olahraga tingkat nasional atau internasional. “LPSDM punya pos dana untuk itu,” kata Bukhari.

Jadi, menurut Bukhari, pihaknya berharap dan menunggu agar di antara lima siswa MAN 1 Lhokseumawe yang akan berlaga di tingkat nasional itu ada yang meraih juara, sehingga berhak mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan S1 di dalam atau di luar negeri. “Khusus pemenang lomba sains kita prioritaskan studi ke luar negeri,” kata mantan bupati Aceh Besar itu.

Sebagaimana diberitakan Serambi kemarin, lima siswa MAN 1 Lhokseumawe terpilih mewakili Aceh ke Lomba Sains dan Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional di Jakarta. Mereka adalah Syawali Fitriah, Nabila, Putri Wahyuni, Mila Rozana, dan Dian Putri.

Lomba sains yang diadakan Kementerian Agama RI itu untuk tingkat provinsi berlangsung September lalu, sementara tingkat nasional diadakan di Malang, 5-9 November mendatang. Sedangkan lomba karya tulis ilmiah diadakan Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Aceh yang lomba tingkat nasionalnya berlangsung 7-10 November di Jakarta. (Serambi Indonesia)

Penulis: Muhammad Iqbal
Komentar
comments powered by Disqus