Berita Terkini

Rabu, 6 November 2013

Memotivasi dan Hindari Mengeluh

DALAM pertemuan dengan ratusan siswa di SMK Negeri 1 Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, turut menyampaikan ceramah motivasi. Tokoh yang namanya kerap disingkat ARB ini, memotivasi siswa untuk menerapkan pola hidup bertanggung jawab, jujur, serta tidak mengeluh meski sedang mengalami masalah apa pun.

Aburizal mengatakan, setiap cobaan dari Allah Swt pasti menyimpan hikmah, dan setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Sehingga, jika mengalami masalah atau sedang mengalami cobaan dari Sang Pencipta, tentunya manusia sebagai hamba harus bisa menghadapinya, tanpa keluhan. “Orang yang tidak pernah gagal, maka tidak akan pernah berhasil,” katanya.

Ical mengatakan, jika nanti mengalami masalah, maka tidak harus memendam masalah ini seorang diri atau terpuruk serta tidak harus putus asa. Akan tetapi, persoalan seperti ini harus dihadapi dengan tegar dan bangkit dari masalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Di sisi lain, Aburizal Bakrie juga berpesan kepada para siswa untuk menanamkan sifat jujur dan terbuka serta tidak lari masalah. Akan tetapi, hal ini harus dilakukan secara terbuka dan dihadapi tanpa harus lari dari persoalan yang sedang dihadapi.

Dalam pertemuan kemarin, Aburizal juga menceritakan semangat hidupnya mulai dari menjadi seorang pedagang benang hingga sukses seperti sekarang.(http://aceh.tribunnews.com)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus