Berita Terkini

Kamis, 28 November 2013

Mendikbud: Guru Harus Profesional!

Tio2D1vyKl edit

JAKARTA – Guru, sebagai sumber daya utama dalam meningkatkan mutu pendidikan dituntut profesional. Mereka dinilai mampu membekali peserta didik secara kreatif, inovatif, aktif, dan berpikir kritis.

Sehingga anak didik menjadi insan Indonesia yang cerdas, kompetitif, mandiri, dan produktif. Serta siap berkompetisi dan berkiprah pada percaturan masyarakat global.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nuh dalam sambutannya di acara Hari Guru Nasional (HGN) 2013 dan HUT PGRI ke-68, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan guru sebagaimana diamanatkan Undang-Undang (UU) Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, serta Revisi UU 32 PP Nomor 74 Tahun 2008. Mudah-mudahan dengan revisi tersebut persoalan akan terselesaikan dengan baik,” bebernya.

Di sisi lain, dengan adanya pendirian organisasi profesi guru, Nuh berharap PGRI menjadi kuat untuk meningkatkan kesejahteraan para guru. Dirinya pun mengakhiri sambutannya layaknya suasana perpisahan.

“Kami mengakhirinya dengan khusnul khotimah, ciri khususnya yaitu saling maaf-maafan, selalu ada kelebihan dan kekurangan,” ucapnya. (okezone.com)

Penulis: Muhammad Iqbal
Komentar
comments powered by Disqus