Berita Terkini

Kamis, 3 Mei 2018

Pelaksanaan Pretest PPG 2018 Aceh lancar.

www.jaringanpelajaraceh.com- Pelaksanaan pretest PPG tahun 2018 di 45 Tempat Uji Kompetensi (TUK) pada hari pertama berjalan lancar.  Hanya satu TUK yang belum bisa melaksanakan Test yaitu TUK SMA 1 Peureulak. Menurut petugas TUK dilokasi tersebut menyebutkan bahwa penyebab para peserta tidak bisa mengikuti ujian pada hari ini karena jaringan internet di wilayah tersebut mengalami gangguan sejak tadi pagi. ” Kami sudah melaporkan masalah tersebut ke kantor Telkom Peureulak untuk di tindaklanjuti, namun belum ada perbaikan sehingga para peserta sudah kami suruh pulang dan diminta kembali lagi pada sesi terakhir nanti” lanjutnya. Kita berharap agar koneksi jaringan internet dapat segera pulih di TUK Peureulak sehingga para guru dapat segera mengikuti ujian PPG 2018.

Salah seorang guru yang diwawancarai oleh jaringanpelajaraceh.com mengungkap kekecewaan nya karena tidak bisa mengikuti ujian hari ini. “Padahal kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Namun apa hendak dikata karena jaringan internet terganggu kita tidak bisa ikut ujian. Semoga jaringan internet bisa lancar kembali dan kita bisa ikuti ujian nanti disesi terakhir” ungkapnya.

Posko panitia PPG Aceh 2018 saat dihubungi oleh jaringanpelajaraceh.com mengiyakan masalah yang terjadi di TUK SMA 1 Peureulak, “kita sudah minta bantuan teknis dari pihak Telkom untuk penanganan masalah di sekolah tersebut, semoga bisa segera ditangani agar para peserta dapat segera ikut ujian lagi.”

Hasil pantauan jaringanpelajaraceh.com. di beberapa daerah para peserta sangat antusias mengikuti pretest PPG 2018. Pada test PPG tahap II jumlah peserta yang terdaftar mencapai 21.000 orang, naik 100 persen di bandingkan tahun sebelumnya.

Ujian pretest PPG akan menjadi penentu nasib guru yang belum memiliki sertifikasi, jika mereka mencapai nilai yang telah di tetapkan maka mereka berhak mengikuti pelatihan PPG dan mendapatkan sertifikat profesi, namun jika mereka tidak lulusan maka mereka baru memiliki kesempatan untuk ikut PPG 4-5 tahun ke depan.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus