Berita Terkini

Rabu, 25 September 2013

Pemkab Abdya Ubah Kebijakan soal CPNS

Sarjana PGSD Unsyiah Boleh Mendaftar

BLANGPIDIE- Pemkab Abdya akhirnya mengubah kebijakan menyangkut salah satu persyaratan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013. Program studi yang ditetapkan sebelumnya harus terakreditasi B, berubah manjadi minimal C.

Itu berarti,  belasan Sarjana (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah yang sebelumnya ditolak, dipersilakan untuk mendaftar berkas persyaratan ke Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Ramli Bahar yang juga Ketua Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS Abdya 2013 kepada Serambi, Selasa (24/9) sore kemarin menjelaskan, para peminat CPNS dari pendidikan studi yang terakreditasi C dipersilakan mendaftarkan berkas persyaratan CPNS ke Kantor BKPP Abdya.

“Berdasarkan pengumuman sebelumnya, memang kita tetapkan akreditasi B, tapi berdasarkan kebijakan pimpinan daerah, kemudian kita sesuaikan menjadi akreditasi minimal C. Tidak ada masalah, silakan mendaftar. Penyesuaian ini dilakukan atas semangat tidak ingin merugikan putra/putri Abdya. Pengumuman tentang hal itu sudah kita keluarkan hari ini (Selasa kemarin,” tandas Ramli Bahar.

Penyesuaian akreditasi pendidikan minimal C tersebut dituangkan dalam Pengumuman Nomor BKPP.800/413/2013 tanggal 24 September 2013, ditandatangani Ketua Panitia Pengadaan CPNSAbdya, Drs Ramli Bahar.

Isinya, sesuai dengan pengumuman Ketua Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS Kabupaten Abdya tahun 2013 Nomor: BKPP 800/385/2013 tanggal 13 September 2013 tentang pengumuman penerimaan CPNS 2013, dengan ini diumumkan kepada seluruh peserta yang akan mendaftar secara online untuk formasi umum CPNSKabupaten Abdya, status akreditasi program studi pada kualifikasi pendidikan yang dilamar minimal B, disesuaikan kembali menjadi minimal C.

Perubahan kebijakan Pemkab Abdya soal persyaratan pendaftaranCPNS 2013 itu disambut gembira oleh calon pelamar CPNS yang sebelumnya ditolak untuk mendaftar dengan alasan pendidikan terakreditasi C, sementara yang diminta akreditasi B.

Seperti dialami belasan Sarjana (S1) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah yang telah mendaftar secara online sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 dalam jabatan guru di Pemkab Abdya, akhirnya kecewa.

Pasalnya, Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS setempat menolak pendaftaran berkas persyaratan yang mereka daftarkan, dengan alasan perguruan tinggi tersebut masih terakreditasi C, sementara yang diminta akreditasi B. (baca Serambi edisi Selasa 23 September 2013).

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus