Artikel » Berita Terkini

Rabu, 23 April 2014

PENCURI YANG KECURIAN…

image

TEBET – Peristiwa sial mungkin dialami dua orang pelaku Pencurian Sepeda motor (Curanmor). Pasalnya,saat mau  mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Asem Baris Raya Kebon Baru Tebet, Jakarta Selatan pada Senin (21/04/2014) justru kehilangan sebuah sepeda motor karena tertangkap basah sedang menjalankan aksinya.
Kapolsek Tebet, I Ketut Sudarma dan Kasi Humas Tebet, Recky Kansil menuturkan, peristiwa pencurian tersebut bermula saat korban bernama Dede Sulaeman (26) Warga Jalan Masjid A Takim Kembangan, Jakarta Barat sedang merenovasi rumah di lokasi tepatnya, belakang Rumah Makan Salam Muslimah Senin (21/04/2014) sekitar pukul 20.00.
Namun, saat dirinya sedang beristirahat makan dan meminum segelas kopi, tiba-tiba terkejut ketika mendengar suara motor miliknya Suzuki FU 150R berwarna kelabu bernomor polisi B3458BKA terdengar bergemuruh dan hendak dibawa kabur kedua pelaku.
Mengetahui hal tersebut, dirinya pun langsung berlari dan berteriak spontan ‘maling’ sembari terus mengejar kedua pelaku dengan berlari. Merasa tidak sanggup mengimbangi sepeda motor yang dimodifikasi korban model racing, korban segera meminta tolong kepada Eko (40), tukang ojek yang mangkal di persimpangan tidak jauh dari lokasi.
Bersama Eko, aksi kejar-kejaran pun berlangsung selama beberapa menit hingga akhirnya ketiganya terpisah di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan. Tetapi karena laju sepeda motor bebek Eko tidak melawan, kedua pelaku menghilang di kejauhan.
Namun sial bagi kedua pelaku, korban yang kehilangan jejak bersama tukang ojeknya secara tidak sengaja melihat kedua pelaku sedang melaju beriringan dari atas flyover Jalan MT Haryono, tepatnya samping Polsek Jatinegara, Jakarta Timur. Korban yang segera berteriak dan menunjuk kedua pelaku pun disambut baik oleh para warga yang segera menghadang kedua pelaku di sekitar lokasi.
Massa yang geram pun mengepung dan memukuli pelaku bertubi-tupi, tetapi seorang pelaku secara tiba-tiba mengeluarkan pistol dan membuang tembakan ke atas sebanyak dua kali. Para warga yang terkejut pun sontak menghentikan amukan dan mundur menghindar.
Merasa di atas angin, pelaku pun menodongkan pistol kearah warga dan kabur melarikan diri dengan berlari. Sementara, sepeda motor milik korban dan sepeda motor milik pelaku Honda Beat berwarna Merah bernomor polisi B3922SKK ditinggal di lokasi.
Anggota Polsek Tebet yang berkordinasi dengan Polsek Jatinegara yang segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara pun segera menggeledah bagasi sepeda motor pelaku dan mendapatkan sebuah Kunci Leter T dan beberapa peralatan yang diduga digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.
“Kasus ini masih kami dalami, sejumlah saksi dan barang bukti yaitu satu unit motor pelaku dan sebuah kunci Leter T sudah kami periksa. Atas peristiwa ini kami mengimbauan agar warga lebih berhati-hati dalam memarkir kendaraan, tambahkan kunci pengaman, dan hindari menaruh barang berharga di dalam bagasi sepeda motor,” tuturnya.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus