Berita Terkini

Senin, 24 Februari 2014

Percetakan Soal UN MoU dengan Kemendikbud

Ilustrasi: bundel soal UN. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Percetakan pemenang lelang penggandaan naskah soal ujian nasional (UN) akan menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hari ini. Mereka akan bertanggung jawab atas penggandaan naskah soal UN di delapan region.

Kemendikbud memang membagi panitia pengadaan naskah soal dan LJUN 2014 ke dalam delapan regional. Tujuannya, mencegah naskah soal terlambat dicetak dan didistribusikan seperti tahun lalu yang mengakibatkan, UN tingkat SMA di 11 provinsi pun harus mundur.

Meski dibagi menjadi delapan region, bisa jadi percetakan pemenang tender untuk satu region tidak berasal dari region yang sama. Agar tidak terjadi masalah, koordinasi antara perusahaan percetakan dengan koordinator region harus terjalin dengan baik.

Selepas penandatanganan nota kerjasama dengan percetakan soal UN di delapan region, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh akan menyampaikan laporan terkait persiapan penyelenggaraan UN 2014. Untuk jenjang SMA, UN dijadwalkan berlangsung pada 14-16 April 2014.

Penulis: hantutiga
Komentar
comments powered by Disqus