Berita Terkini

Jumat, 9 Maret 2018

Peringkat PKB/UKG Aceh naik menjadi Rangking 15 secara Nasional

www.jaringanpelajaraceh.com- Kualitas dan mutu guru Aceh sudah mulai menunjukan  peningkatan, hal ini terlihat dengan peroleh hasil test Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) atau dulu lebih dikenal dengan UKG (Uji Kompetensi Guru).  Ditjen GTK Kemdikbud RI mengembangkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang merupakan kelanjutan dari Program Guru Pembelajar dengan tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasis komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (komunitas GTK).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Laisani saat di hubungi oleh jaringanpelajaraceh.com. menyampaikan bahwa Prestasi dan hasil yang kita raih ini adalah hasil dari kerja keras kita semua, Peringkat PKB ini mencerminkan mutu dan kualitas para Pendidik  di lapangan, baik itu PNS dan Non PNS. Trend Peningkatan UKG ini harus kita jaga dan di pertahankan. Sebelumnya berdasarkan test UKG 2016 kita berada pada peringkat 24, kini naik sudah naik menjadi peringkat 15 secara nasional, ini sesuatu yang membanggakan, saya mengapresiasi hasil kerja keras guru kita ini. saya berharap semoga dengan peningkatan mutu guru ini juga akan  memberi efek positif terhadap prestasi anak-anak didik kita yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional (UN) ungkapnya.

Pada tahun 2018, program PKB guru akan tetap dilanjutkan karena program ini dinilai dapat menjadi media informasi dan tolak ukur dalam proses peningkatan kapasitas guru secara mandiri dan berkelompok melalui komunitas-komunitas guru.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus