Berita Terkini

Senin, 12 Februari 2018

Pertama di Aceh, Walikota Aminullah Kukuhkan Komite Sekolah

Jaringanpelajaraceh.com-Banda aceh – Walikota Banda Aceh, H.Aminullah Usman, SE,AK, MM, Kamis (08/02) mengukuhkan komite sekolah pada SMP Negeri 2 Kota Banda Aceh.

Hadir pada acara pengukuhan sekaligus kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW I439 H, Ketua DPRK Kota Banda Aceh Arif Fadhillah, Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Syaridin, M.Pd dan tamu undangan lainnya.

Aminullah dalam sambutannya, menyampaikan terobosan baru yang dilakukan Kepala SMPN 2 Kota Banda Aceh untuk mengukuhkan komite sekolah pertama sekali dilaksanakan di Kota Banda Aceh bahkan di propinsi Aceh, merupakan langkah yang sangat positif.

“Kepedulian masyarakat di lingkungan sekolah terhadap anak-anak usia sekolah sangat diharapkan. Karena maju mundurnya pendidikan di suatu daerah tak terlepas dari peran dan kontrol masyarakat itu sendiri,” ujar Aminullah.

Sementara Kadisdikbud Kota Banda Aceh, Syaridin, M.Pd menuturkan bahwa pengukuhan komite sekolah merupakan revitalisasi dari Permendikbud nomor 75 tahun 2017 tentang tupoksi komite sekolah.

Saat ditanya tentang pengukuhan komite sekolah oleh walikota. Syaridin mengatakan, pengukuhan ini bukanlah suatu kewajiban, namun sangat penting karena komite sekolah harus mengetahui dan menjalankan tugas dan fungsinya.

“Apa yang telah dilakukan oleh kepala dan dewan guru di SMPN 2 Kota Banda Aceh bisa menjadi contoh bagi sekolah yang lain untuk menggerakkan peran serta masyarakat dibawah kendali komite sekolah dan sama-sama memajukan pendidikan,” ujar Syaridin.

Kepala SMPN 2 Kota Banda Aceh, Jailani Yusti, S.Ag, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemko Banda Aceh dan dukungan dari semua pihak dalam mensukseskan acara pengukuhan komite sekolah dan kenduri Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. (Bay)

 

sumber:https://acehcarong.com

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus