Berita Terkini

Selasa, 8 Mei 2018

Pertunjukan Juggling Pikat Penonton Panggung Kreasi Pameran Hardiknas 2018

Jaringanpelajaraceh.com-Lombok-Peserta didik Pusat Pelatihan dan Pengembangan Profesi Mataram (P4M) beraksi menampilkan pertunjukkan juggling dalam Panggung Kreasi di area pameran puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, Senin (7/5) yang berlangsung di Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut istilah, juggling merupakan kegiatan akrobatik dalam sebuah pertunjukkan sulap atau sirkus. Kata juggling sendiri berasal dari kata jogelour atau joculator yang artinya penghibur.

Pertunjukan sirkus kontemporer ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, termasuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy saat berkeliling meninjau sejumlah stan pameran dalam rangka puncak peringatan Hardiknas dan Lomba Kreativitas Siswa (LKS) SMK 2018. Tampak sejumlah penonton antusias menyaksikan aksi tersebut.

P4M merupakan lembaga binaan Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan pada Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD Dikmas) Kemendikbud yang mendukung pendidikan vokasi guna menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Salah satu indikator majunya suatu bangsa adalah dengan indeks pengembangan kualitas sumber daya manusia, yang hasilnya didapat dari proses pendidikan yang bermutu. Pendidikan vokasi menjadi salah satu solusi untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkompetensi, berdaya saing, dan siap bekerja profesional.(Ryka Hapsari Putri)

Sumber :https://www.kemdikbud.go.id

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus