Berita Terkini » Foto

Jumat, 20 September 2013

Pesan Zaini untuk SBY

Untitled-3Tiba di Lokasi PKA, Ini Pesan Zaini untuk Presiden SBY

Nurul Fajri | The Globe Journal
Jum`at, 20 September 2013 10:10 WIB

 

Dok : The Globe Journal

Banda Aceh – Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Taman Ratu Safiatuddin, lokasi PKA ke-6 digelar. Dihadapan SBY, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah menyampaikan sambutannnya. Katanya Aceh memiliki potensi wisata yang sangat besar. Dia berharap, potensi wisata seperti Pulau Weh di Sabang dapat berkembang seperti Phuket, Langkawi, maupun destinasi wisata dunia lainnya.

“untuk pariwisata, Aceh punya potensi wisata. Salah satunya Sabang. Pemerintah sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah negara-negara ASEAN sehingga diharapkan pada 2017, wisatawan Aceh dapat mencapai 1 juta kunjungan seperti di Phuket dan Langkawi,” ujar Zaini, Jum’at (20/9/2013).

Selain itu, Zaini juga menyampaikan, pelaksanaan PKA setiap 4 tahun sekali merupakan even akbar yang pada dasarnya merupakan ajang silaturrahmi masyarakat Aceh. Di lain hal kegiatan itu penting dilakuakn untuk memproteksi budaya-budaya local yang mulai tergerus modernisasi.

Di Akhir sambutan, Zaini dihadapan SBY dan sejumlah menteri cabinet Indonesia Bersatu II juga mengingatkan SBY soal RPP Migas yang belum disahkan hingga saat ini. Dia berharap, Presiden SBY dapat menyelesaikan RPP Migas dan perpres pendukung lainnnya di Tahun 2013 ini. [005]

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus