Berita Terkini

Senin, 9 Desember 2013

Rp 6 T untuk Bantuan Siswa Miskin

OfJQ9QXxPe

KARAWANG – Ratusan ribu siswa SD-SMA tak mampu di tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Karawang, Bekasi, dan Purwakarta mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Dalam acara Pemantauan dan penyerahan BSM yang diselenggarakan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) untuk siswa di tiga Kabupaten tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh menjelaskan, besaran BSM yang diterima adalah Rp225 ribu per semester untuk SD/MI, Rp375 ribu per semester untuk SMP/ MTs, serta Rp500 ribu per semester atau Rp1 juta per tahun untuk SMA dan Rp1,5 juta per tahun untuk SMK.

“Tahun ini sudah ada 12 juta penerima BSM dan biaya yang sudah dialokasikan sekira Rp6 triliun,” ujar Nuh, dalam acara penyerahan BSM siswa SD-SMA di Kantor Bupati Karawang, Karawang Barat, Jawa Barat, Senin (9/12/2013).

Dalam penyerahan BSM ini, Mendikbud didampingi oleh Anggota BPK  Dr. H. Rizal Djalil dan Dr. Bahrullah Akbar, M.B.A. Mereka ikut memonitor penyaluran BSM. Anggota DPR Drs. Ade Komarudin, M.H. juga hadir dalam kegiatan tersebut.

“Tahun ini total penerimaan BSM sudah terealisasi sekira 96 persen. Empat persen sisanya akan dituntaskan sebelum 15 Desember mendatang. Di Ditjen Dikdas sendiri sisanya hanya Rp300 ribu atau hanya satu orang,” ucapnya.

(okezone.com)

Penulis: Muhammad Iqbal
Komentar
comments powered by Disqus