Berita Terkini

Kamis, 7 November 2013

SDN 67 Wakili Aceh ke GP Junior Band

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin MPd, Rabu (6/1) melepas keberangkatan 58 siswa SDN 67 Percontohan ke Grand Prix Junior Band (GPJB) yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, 10 November 2013.SERAMBI/M NASIR YUSUF

Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh, Syaridin MPd, Rabu (6/1) melepas keberangkatan 58 siswa SDN 67 Percontohan ke Grand Prix Junior Band (GPJB) yang berlangsung di Cibubur, Jakarta, 10 November 2013.SERAMBI/M NASIR YUSUF

*Bersaing dengan 10 SD Se-Indonesia di Cibubur

BANDA ACEH – Sebanyak 58 murid SDN 67 Percontohan Banda Aceh sebagai juara drum band junior tingkat Provinsi Aceh tahun 2013, Kamis (7/11) pagi ini, dijadwlkan bertolak ke Cibubur, Jakarta Timur, untuk mengikuti Grand Prix Junior Band (GPJB) ke 12 memperebutkan Piala Presiden.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Banda Aceh, Syaridin MPd, ketika melepas 58 murid asuhan Deni Hayati SPd, Rabu (6/11) di Banda Aceh, meminta duta Aceh ke GPJB ke-12 agar berlomba secara serius dan sekaligus menyumbangkan medali untuk Aceh.

Menurut Syaridin, Pemko Banda Aceh tidak berharap terlalu banyak kepada peserta Grand Prix Junior Band ke-12. “Kami hanya berharap mereka paling sedikit membawa satu gelar juara,” kata Syaridin yang kemudian diaminkan para siswa.

Syaridin didampingi Kabid Dikmen Drs Amiruddin, Kabid Dikdas Sabri TS, dan Kabid PLS Drs Teuku Angkasa mengatakan, pihaknya sangat optimis tim drumband SDN 67 Percontohan mampu meraih satu gelar juara. Ia menambahkan, dari 58 murid yang berangkat, 45 di antaranya turut ditemani orang tuanya ke Cibubur.

Kepala SDN 67 Percontohan, Deni Hayati SPd mengatakan pihaknya datang lebih awal karena ada peralatan drum band yang tidak dibawa. Sehingga murid harus menyesuaikan diri dalam menggunakan perangkat milik orang lain.

Grand Prix Junior Band ke 12 tahun 2013 yang memperebutkan Piala Presiden (untuk juara I), Piala Menpora (juara II) dan Piala Mendikbud (juara III), diikuti oleh 11 tim dari 11 SD Se-Indonesia. Dari Sumatera, hanya Aceh satu-satunya yang hadir pada even tahun ini.

Even tersebut digelar 10 November 2013, dan hanya memperlombakan cabang display. Untuk juara satu, peserta harus memperoleh nilai terbanyak dari 10 item yang dinilai, di antaranya penampilan dan keserasian kustum.(http://aceh.tribunnews.com)

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus