Berita Terkini » Kegiatan

Senin, 10 Juli 2017

Sekda Aceh membuka Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional XVI

Sekda Aceh membuka secara resmi pelaksanaan pekan ilmiah remaja XVI  di SMA 1 Modal Bangsa.  pekan ilmiah remaja nasional diikuti oleh 600 peserta yang terdiri dari para guru dan siswa dari 34 provinsi di Indonesia.   Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh dengan lembaga peneliti  Ilmu Pengetahuan Indonesia(LIPI). 

Pelaksanaan PIRN bertujuan untuk meningkatkan minat dan motivasi siswa dan guru dalam melakukan penelitian guna melahirkan  inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan kesejahteraan  bagj rakyat.  kegiatan ini bukan ajang kompetensi melainkan sebuah kegiatan yang bersifat pembelajaran sehingga  tidak ada yang menang ataupun kalah.

Direncanakan peserta akan terlebih dahulu dibimbing dan diarahkan oleh para peneliti profesional yang disediakan oleh LIPI.  adapun lokasi-lokasi yang akan dikunjungi oleh para peserta adalah Waduk keliling Aceh Besar, tempat pendaratan ikan Lampulo,  pabrik semen Andalas, Pasir Putih Krueng Raya dan sepanjang Pantai Lhoknga sampai ke Lhok seudu Aceh besar.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus