Berita Terkini

Selasa, 8 Mei 2018

Selandia Baru Bantu Berdayakan Guru Bimbingan Konseling di Jakarta dan Surabaya

Karmela Christy, Market Manager Indonesia untuk Education New Zealand menyatakan bahwa pelatihan untuk para Kepala Sekolah diselenggarakan untuk menekankan pentingnya peran mereka dalam mempersiapkan anak muda Indonesia (New Zealand Education)

Jaringanpelajaraceh.com-Jakarta-Kemajuan teknologi memang telah mengubah cara hidup dan berpikir anak muda di Indonesia, namun peran dari seorang Guru Bimbingan dan Konseling (BK) sering kali masih dipandang sebelah mata.

Padahal, faktanya peranan seorang Guru BK penting bagi perkembangan karakter, kepribadian, dan potensi dari siswa tersebut. Selain peran dari seorang Guru BK, dukungan dari Kepala Sekolah juga penting dalam membentuk lulusan-lulusan terbaik dari institusinya.

Maka dari itu, Education New Zealand atau Badan Pendidikan Selandia Baru (ENZ) kembali berinisiatif mengadakan pelatihan bagi para Guru BK dan Kepala Sekolah. Program tahunan yang digagas dan didukung oleh pemerintah Selandia Baru ini menggandeng Fortrust Education untuk mendukung koordinasi kegiatan dengan sejumlah sekolah di Jakarta dan Surabaya.

 

sumber:https://www.liputan6.com

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus