Berita Terkini » Bingkai Dunia

Rabu, 4 Oktober 2017

Solo Jadi Tuan Rumah Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional 2017 Pepapernas diikuti oleh 34 kontingen provinsi di Indonesia.

jaringanpelajaraceh.com– Solo bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Pelajar Nasional (Peparpenas) VIII. Kompetisi olahraga pelajar difabel itu dilaksanakan 7-14 November 2017.

Kepala Bidang Olahraga Disabilitas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ismun Dwi Karyatiningsih, mengatakan Peparpenas VIII akan mempertandingkan enam cabang olahraga (cabor). Jumlah tersebut bertambah satu cabor dibandingkan pelaksanaan sebelumnya.

Bertambah satu cabor, sebelumnya Peparpenas di Jawa Barat tahun 2015 ada lima cabor. Sekarang kami tambah cabor boccia,” kata Ismun dalam jumpa pers di Solo, Rabu (4/10/2017).

Pepapernas diikuti oleh 34 kontingen provinsi di Indonesia. Masing-masing kontingen memberangkatkan 38 peserta.

Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta, Suhanto, menyatakan Solo siap menjadi tuan rumah. Solo menyiapkan enam venue di empat titik lokasi.

Renang, bulu tangkis dan boccia akan diselenggarakan di kawasan Gelora Manahan. Atletik diadakan di Stadion Sriwedari. Catur digelar di Hotel Sahid Jaya. Adapun tenis meja dilaksanakan di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Kami siap mem-backup seluruh kebutuhan untuk venue, acara pembukaan dan penutupan. Termasuk rekayasa lalu lintas dan keamanan akan kami back up,” ujar Suhanto.

Sementara itu, Kasi Olahraga Pendidikan dan Prestasi Dinas Kepemudaan dan Pariwisata Jateng, Kuncoro Dwi Wibowo, melihat kegiatan tersebut sebagai pencarian bibit-bibit atlet muda.

Seperti kita ketahui, kemarin Indonesia menjadi juara umun ASEAN Para Games 2017. Prestasi ini harus kita pertahankan,” ujarnya.

 

 

sumber:https://sport.detik.com

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus