Berita Terkini

Kamis, 20 Februari 2014

Tekad Juara O2SN Aceh

Tekad Juara O2SN Aceh

SDN 3 Percontohan Peusangan Bireuen, merupakan salah satu sekolah dasar di Kabupaten Bireuen, yang lolos ke turnamen sepakbola usia dini bertajuk Festival Aqua Danone Nations Cup (Aqua DNC) 2014 tingkat Aceh. Ajang tersebut akan bergulir 23 Februari mendatang di Stadion H Dimoerthala Lampinueng Banda Aceh.

Kepastian SDN 3 Percontohan Peusangan berlaga di ajang tahunan itu, setelah pihak panitia Aqua DNC Aceh mengabulkan permohonan Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Bireuen, untuk mengirimkan tiga wakilnya ke ajang terakbar tersebut. Sebelumnya tim usia dini di Bireuen yang lolos ke Banda Aceh yaitu SSB Remaja Klub Jangka, dan SSB Tunas Muda Cot Raboe Tunong Peusangan.

Dengan lolosnya SDN 3 Percontohan Peusangan tersebut, kini ada tiga tim sepakbola usia dini di Bireuen yang akan merebut satu tiket ke Aqua DNC 2014 tingkat nasional. Meskipun anak-anak dari rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) tersebut hanya mampu meriah peringkat ketiga pada Aqua DNC tingkat Bireuen baru-baru ini, namun motivasi dan bakat mereka sangat tinggi.

Betapa tidak, pada ajang yang sama di tingkat Provinsi Aceh tahun ini, tim binaan Muhammad SPd, sudah bertekad untuk meraih gelar juara Aqua DNC Aceh 2014.

Kecuali itu, Fahreza dkk ingin mengulang kesuksesan seperti tiga tahun lalu. Di mana pada tahun 2011 lalu, SDN 3 Percontohan Peusangan sukses memboyong piala Olimpiade Olahraga dan Sain Nasional (O2SN) tingkat Aceh 2011.

Bahkan saat itu, tim asuhan Asri SPd dan Zulkifli (Ustad Jol), berhak mewakili Aceh ke O2SN tingkat SD Se-Indonesia di Surabaya Jawa Timur. Kala itu, SDN 3 Percontohan dilatih oleh Darmawan. “Anak-anak sangat bersemangat, serta memiliki bakat dan motivasi yang tinggi untuk meraih juara Aqua DNC Aceh tahun ini,” kata Muhammad, Kepala SDN 3 Percontohan Peusangan kepada Super Ball, Selasa(18/2) kemarin.(super ball)

Penulis: hantutiga
Komentar
comments powered by Disqus