Berita Terkini

Rabu, 11 Oktober 2017

Ujian Paket C Batal

* Akibat Panitia tak Sediakan Komputer

Jaringanpelajaraceh.com, SIGLI – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Program Paket C tingkat SMA yang sedianya diikuti 47 peserta di Gedung SMA Mutiara, Pidie, Selasa (10/10), batal dilaksanakan karena ketiadaan komputer sebagai fasilitas utama dalam menggelar UNBK ini.
Puluhan peserta yang sejak pagi sudah bersiap-siap untuk menjalani ujian, harus pulang dengan perasaan kecewa. Mereka pun diminta kembali pada Jumat (13/10).

Seorang peserta ujian menilai pihak panitia dari Dinas Pendidikan Pidie, tak siap dalam menggelar ujian ini. “Dinas Pendidikan tidak melakukan persiapan apapun dalam menggelar ujian Paket C ini. Bahkan komputer saja tidak tersedia,” kata Zubir, peserta ujian.

Ia menyarankan, pemerintah seharusnya membuat persiapan lebih dulu jika hendak melaksanakan ujian Kesetaraan Program Paket C sistem UNBK ini. “Akibat panitia yang tidak siap, kami rugi waktu karena harus pulang disebabkan ujian dibatalkan,” tambah peserta ujian lainnya.
Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Murthalamuddin SPd MSP, yang ditanyai Serambi atas batalnya pelaksanaan ujian Paket C berbasis komputer ini, merasa tidak bertanggungjawab atas pelaksanaan ujian ini dan terkesan buang badan atas persoalan ini. “Pelaksanaan ujian ini tanggung jawab Disdik Aceh,” ujarnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs Laisani MSi, yang dihubungi Serambi melalui sambungan telepon, Selasa (10/10) mengatakan, bahwa pelaksanaan ujian Paket C ini merupakan tanggungjawab bersama antara Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Dinas Pendidikan Aceh.
Namun sebagai pihak yang ikut bertanggung jawab atas pelaksanaan ujian ini, Laisani pun mengaku tidak tahu penyebab batalnya UNBK Kesetaraan Program Paket C di Pidie kemarin. “Saya belum menerima laporan dari panitia. Saya akan cek penyebab ujian itu batal dilaksanakan,” kata Laisani.(naz)

Sumber :http://aceh.tribunnews.com/2017/10/11/ujian-paket-c-batal

 

 

Penulis: munawar kirani
Komentar
comments powered by Disqus