Berita Terkini

Rabu, 22 November 2017

Universitas Buana Perjuangan Belajar Akreditasi ke Unsyiah

Jaringanpelajaraceh.com-Banda Aceh-Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Jawa Barat mengunjungi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk belajar akreditasi. Kunjungan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unsyiah dan UBP di Balai Senat Unsyiah, Darussalam, Selasa (Selasa, 21/11).

Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal mengatakan, keberhasilan Unsyiah meraih akreditasi institusi BAN-PT dari C melompat ke A, telah banyak menarik perhatian berbagai perguruan Tinggi di Indonesia untuk datang ke kampus ini.

Pencapaian ini juga telah mengundangan 18 kampus dari luar Aceh untuk belajar akreditas di Unsyiah,” ungkap Rektor.

Rektor pun menjelaskan, kunci kesukesan Unsyiah meraih prestasi ini salah satunya adalah menjadikan Perpustakaan dan UPT. Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Unsyiah sebagai ujung tombak kampus ini. Selain itu, semangat kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan juga telah melekat dalam jati diri Unsyiah.

“Keberhasilan ini karena kami melakukan perubahan-perubahan mendasar, dan semua orang bekerja keras untuk kampus ini,” ujarnya.

Rektor juga mengapresiasi kunjungan UBP untuk datang ke Unsyiah. Hal ini menujukkan adanya tekad yang kuat untuk membesarkan institusi kampus UBP, sekaligus memperat silaturahim kedua Universitas ini.

“Kedatangan UPB hari ini juga turut membesarkan nama Unsyiah, karena paling tidak mahasiswa UBP bisa mengetahui ada kampus di Ujung Barat Indonesia ini,” ungkap Rektor.

Rektor UBP Dr. H. Dedi Mulyadi, M.M mengungkapkan pihaknya sepakat untuk mengunjungi Unsyiah setelah mendapatkan rekomendasi untuk mempelajari akreditasi dari salah seorang pendiri Yayasan UBP. Saat ini semua program studi di UBP telah terakreditasi, dan dalam waktu dekat UBP akan mengikuti akreditasi institusi BAN-PT.

Dedi Mulyadi juga menjelaskan, UBP tergolong kampus baru karena berdiri pada 17 Oktober 2014. Kampus ini hanya memiliki 3 Fakultas yaitu Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial, Teknologi dan Ilmu Komputer serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Saat ini mahasiswa UBP baru 3 angkatan dengan jumlah 4500 mahasiswa.

“Jadi kedatangan kami ini, untuk belajar banyak dari Unsyiah yang telah terbukti berhasil,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini turut dihadari beberapa Dekan Unsyiah, Kepala UPT TIK Unsyiah, Kepala Perpustakaan Unsyiah, Kepala LP3M, serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Akademik Unsyiah. Sementara dari UBP turut hadir Ketua Yayasan UBP, Para Wakil Rektor UBP, Kepala LP3M serta Dekan UBP. []

 

sumber:http://www.acehtrend.co

Penulis: Dekgam Dekgam
Komentar
comments powered by Disqus