Berita Terkini » Pengumuman

Selasa, 24 September 2013

Unsyiah buka formasi CPNS 2013

samsulrizal-acehimage

Rektor Unsyiah Samsul Rizal

UNIVERSITAS Syiah Kuala akan menerima 55 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2013. Kebijakan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 164/P/2013 tanggal 11 September 2013, dan hasil Rapat Koordinasi Penerimaan CPNS Tahun 2013 tanggal 11 hingga 13 September 2013.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online di laman https//cpns.kemdikbud.go.id sejak 23 September hingga 7 Oktober 2013. Prosedur pendaftaran secara online dapat dilihat pada laman https//cpns.kemdikbud.go.id. Lamaran dapat dikirim melalui PT POS ke PO BOX 005 Banda Aceh sejak 23 Septernber hingga 7 Oktober 2013.

“Pelaksanaan ujian rencananya baru dilakukan pada tanggal 3 November 2013, sementara pengumuman kelulusan ujian kompetensi akan dilakukan mulai tanggal 25 November 2013,” ujar Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Ir Samsul Rizal, M Eng kepada ATJEHPOSTcom, Sabtu 21 September 2013.

Dia mengatakan untuk penerimaan sebelumnya–kecuali untuk jabatan tenaga kependidikan–Unsyiah meminta syarat minimal tingkat pendidikan S2 untuk kualifikasi jabatan dosen di berbagai fakultas.
Dia mengatakan penerimaan CPNS baru dalam lingkungan Unsyiah ini dilakukan karena terdapatnya beberapa tenaga pengajar yang sudah memasuki masa pensiun, dan juga banyaknya program studi baru yang lahir dalam dua tahun terakhir.

“Dalam tahun 2012-2013 ini, Universitas Syiah Kuala telah secara resmi membuka lima Program Studi Baru S-1, yaitu Program Studi Statistika, Teknik Geologi, Ekonomi Islam, Ilmu Pemerintahan, serta Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan. Selain kelima program studi baru tersebut, Program Studi Ilmu Tanah di Fakultas Pertanian juga kembali menerima mahasiswa sejak tahun ini,” katanya.

Lanjutnya, untuk program pascasarjana terdapat tiga program studi magister yang telah keluar izin penyelenggaraan selama tahun 2013 yaitu Program Studi Magister Kimia, Ilmu Keperawatan, dan Agribisnis. Hingga 2013, kata dia, Universitas Syiah Kuala juga telah memiliki dua Program Studi yaitu S-3 yang secara resmi memiliki izin penyelenggaraan, yaitu Program Doktor Ilmu Hukum dan Ilmu Ekonomi.

Selain itu Universitas Syiah Kuala juga mendapatkan mandapat mandat dari Direktorat Pendidikan Tinggi untuk segera membuka Program Studi S-3 untuk Ilmu Manajemen, Ilmu Teknik Kimia, Ilmu Pertanian, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial.

“Penerimaan CPNS baru ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas staf pengajar Unsyiah, sehingga ke depan setiap bidang kajian memiliki pakar khusus yang memadai,” kata Samsul.(atjehpost Sabtu, 21 September 2013)

 

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus