Yayasan Pionir Nusantara Latih Guru di Pidie

 

Anas Adam Sedang Menyampaikan Materi Pelatihan

Jaringanpelajaraceh.com-Pidie. Yayasan Pionir Nusantara kembali melaksanakan kegiatan yang berbasis pembelajaran kepada guru. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pelatihan dengan materi Pedagogik Bagian I (pengantar mengenal anak).

Pelatihan ini berlangsung Senin (10/2) yang diadakan di MIN 38 Pidie, Cot Glumpang, Kecamatan Glumpang Baro Kabupaten Pidie. Hadir sebagai pemateri pada pelatihan tersebut Dr. Anas M. Adam, M. Pd yang merupakan Ketua Pembina Yayasan Pionir Nusantara dan Dr. Qismullah Yusuf, M. Ed.

Terlihat puluhan peserta yang hadir dari guru MI/SD, MTs/SMP dan SMA/SMK/MA dalam wilayah Kecamatan Glumpang Baro sangat antusias mengikuti pelatihan. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program Alumni Mengabdi yang digagas oleh Yayasan Pionir Nusantara.

Menurut Anas, pelatihan ini mendapat sambutan yang sangat baik dari peserta. Ada sekolah dari Kecamatan lain juga meminta agar diberikan pelatihan yang sama. Kegiatan ini merupakan upaya pihaknya meningkatkan kualitas guru yang tak merata di Indonesia.

“Guru merupakan komponen penting dan ujung tombak pendidikan. Saat ini kualitas guru kita bervariasi dengan tingkat pendidikan beragam. Dari itu, kami ingin meningkatkan kompetensi guru yang masih banyak belum tertangani dengan baik,” kata Anas yang juga mantan kepala dinas Pendidikan Aceh.