Berita Terkini » Pengumuman

Rabu, 25 September 2013

Yuk ikut seminar bareng Prof. BJ Habibie di Unsyiah

BADAN Eksekutif Mahasiwa (BEM) Fakultas Hukum Unsyiah bekerja sama dengan PII Perguruan Tinggi kota Banda Aceh akan menggelar seminar internasional dan Aceh Malaysia Youth Leader Conference (AMYLC) pada 5-6 Oktober 2013 mendatang di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.

Kegiatan ini direncanakan diikuti dua negara yaitu Indonesia (Aceh) dan Malaysia. Tema yang diangkat yaitu “Mempersiapkan Daya Saing Pemimpin Muda Aceh Menuju ASEAN Community 2015”.

Pemateri pada seminar internasional ini adalah mantan presiden RI ke-3 yaitu Prof. B.J. Habibie, Prof. Tan Sri Dato’Zulkifli Abdul Razak (Presiden Persatuan Rektor Universitas se-Dunia), turut hadir pula Prof. Abdul Razak Ahmad (Penasehat Kementerian Pendidikan Malaysia), dan Prof. Samsul Rizal, (Rektor Universitas Syiah Kuala).

Melalui seminar ini diharapkan mahasiswa dan pemuda yang ada di Aceh dan Malaysia dapat mengambil bagian dalam menyukseskan ASEAN Community 2015. Karena mahasiswa merupakan pemimpin masa depan.

Ketua panitia acara Teuku Zulman Sangga Buana, dalam rilis yang diterima ATJEHPOSTcom mengatakan keseriusannya mempertemukan mahasiswa dari dua negara ini dalam satu wadah kebersamaan.

“Seminar Internasional ini merupakan salah satu paket acara dari Aceh-Malaysia Youth Leader Conference (AMYLC) 2013, di mana setelah dilaksanakan seminar internasional dilanjutkan lagi dengan konferensi mahasiswa dari dua negara yang nantinya akan dideklasrasikan AMYLC. Dua acara ini diselenggarakan pada tanggal 5-6 Oktober 2013,” katanya.

Peserta AMYLC sendiri yaitu dari Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Aceh dan pemimpin mahasiswa dari Malaysia, juga diikiti oleh LSM, Ormas, dan OKP-OKP yang ada di Aceh dan Malaysia.

Acara ini katanya turut disponsori Kementerian Pendidikan Malaysia, Universiti Malaysia Terengganu, dan I Need A Coffee, serta didukung pula oleh IMAGE Advertising dan Hom Hai.

“Bagi masyarakat umum, siswa atau mahasiswa yang ingin mengikuti seminar internasional ini dapat mendaftarkan diri di sekretariat panitia AMYLC yaitu di sekretariat BEM Fakultas Hukum Unsyiah atau dapat menghubungi 0852 1101 1432 dan follow @AMLYC_2013. Info lebih lanjut dapat mengunjungin website www.amylc.org.,” ujarnya.[] ihn

Penulis: Admin Dua
Komentar
comments powered by Disqus