Kegiatan » Pengumuman

Senin, 11 November 2013

Gowes As’ik bareng Serambi dan BRI

BANDA ACEH – Hingga Minggu (10/11), pendaftar sepeda sehat bertajuk “Gowes As’ik bareng Serambi dan BRI” sudah 7.000 orang. Gowes yang mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh akan dihelat Minggu, 17 November mendatang. Pendaftaran masih dibuka hingga 15 November, di empat lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Panitia, M Jafar mengatakan, ada 7.000 orang yang mendaftar untuk ikut sepeda sehat ini sejak pendaftaran dibuka 1 November. Peserta mulai dari warga di Banda Aceh dan Aceh Besar, juga dari komunitas sepeda. “Jumlah 7.000 peserta yang sudah mendaftar ini, terdata dari empat lokasi pendaftaran,” kata Jafar yang juga Manajer Promosi Harian Serambi Indonesia.

Menurut Jafar, khusus untuk pendaftar dari nomor 1 sampai 7.000, berhak mendapatkan baju dari panitia. Baju sudah bisa diambil di Kantor Harian Serambi Indonesia mulai, Senin (11/11) hari ini, pukul 08.30-16.30 WIB. Panitia melayani pengambilan baju hingga Kamis (14/11).

“Peserta yang ingin mengambil baju wajib membawa tiket tanda sudah mendaftar. Mulai besok (hari ini-red) baju sudah bisa diambil di Kantor Serambi Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan M Jafar, bagi peserta yang belum mendaftar diberi kesempatan hingga Jumat (15/11). Tapi pendaftar yang sudah melebih di atas 7.000 tidak mendapatkan baju. Namun mereka mendapatkan kesempatan ikut pengundian doorprize, dan mendapat snack.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Harian Serambi Indonesia, Toko Buku New Zikra, seluruh Kantor Unit BRI Cabang Banda Aceh, dan Toko Serikat Jl KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh. “Jumlah peserta sudah melebihi target yang ditetapkan, tapi kita masih memberi kesempatan hingga 15 November,” ujarnya.

Untuk hadiah, kata M Jafar, peserta punya kesempatan membawa pulang dua unit sepeda motor yang menjadi hadiah utama dalam ajang jalan sehat ini. Hadiah lainnya, kulkas, televisi, sepeda, dan banyak lagi. Sedangkan tujuan gowes ini guna meningkatkan kepedulian masyarakat tentang pentingnya berolahraga dan hidup sehat. “Kini sudah banyak masyarakat yang bersepda. Ini juga menjadi sarana untuk bergembira dan bersosialisasi,” ujarnya.

Sepeda santai ini akan digelar serentak di 19 kota yaitu di Aceh, Medan, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Bangka, Belitung, Lampung, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Kupang, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, dan Surabaya, Minggu (17/11) pagi.

Sedangkan di Manado, Sulawesi Utara digelar pada Sabtu (16/11) pagi. Ini bakal memecahkan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dengan aktivasi paket internet serentak dengan peserta terbanyak. Karena tiap peserta mendapatkan Kartu As yang diserahkan panitia. (aceh.tribunnews.com)

Penulis: Muhammad Iqbal
Komentar
comments powered by Disqus