Kegiatan

Kamis, 20 Juli 2017

Kepala Dinas Pendidikan Aceh membuka kegiatan KMD SMA dan SMK di Jantho

jaringanpelajaraceh.com – Dalam keadaan dinginnya malam pergunungan dan hutan Jantho tidak menyurut semangat para peserta Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka SMA dan SMK (Kepsek dan Guru).  Kegiatan ini direncanakan selama 7 hari yang terbagi kedalam 2 gelombang.  gelombang pertama mulai tanggal 19 s.d 25 Juli 2017 dan gelombang ke II dari tanggal 30 Juli s.d 5 Agustus 2017.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Laisani. M.Si dan didampingi oleh para pejabat dinas pendidikan Aceh Dr Asbaruddin dan Nailul Authaar, SE, MM serta beberapa jajaran staf Dinas Pendidikan Aceh juga terlihat  ikut berbaur dengan para peserta KMD. Jumlah peserta yang hadir diperkirakan  sebanyak 100 org per gelombang  yang terdiri 50 org dari SMA dan 50 org dari SMK.

Dalam kata sambutan ketua panitia Dr Asbaruddin menyampaikan  tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk pembinaan karakter para pembina pramuka pada jenjang SMA dan SMK. Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Aceh mengharapkan agar para peserta dapat ikut aktif dan serius dalam kegiatan ini dan dapat menularkan pengalaman yang didapat kepada para guru lain yang tidak memiliki kesempatan mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan KMD ini direncanakan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu tahap pertama di kota Jantho dan Tahap ke dua di Kota Subulussalam.

Penulis: langet
Komentar
comments powered by Disqus