Kegiatan

Senin, 19 Juni 2017

Pelepasan Tim Olimpiade Sains Internasional Tingkat SMA Oleh Dirjen Dikdasmen

JaringanPelajarAceh.Com – Indonesia akan mengirim masing-masing empat siswa ke Olimpiade Matematika di Brazil, Fisika di Yogyakarta, Kimia di Bangkok dan Biologi di Inggris. Hamid Muhammad selaku Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen) mengharapkan tim olimpiade sains tingkat internasional tersebut masing-masing dapat meraih satu medali emas. Dalam mengikuti kompetisi olimpiade sains tersebut perlu persiapan yang bersifat substantif, di mana peserta sudah melalui beberapa tahap seleksi, di tingkat sekolah, kota/kab, provinsi dan di Kemendikbud.

Dirjen Hamid berpesan kepada para peserta untuk mempersiapkan sikap mental yang kuat dan positif agar dapat mendorong pencapaian prestasi yang baik. Karena itu jaga kesehatan fisik jangan sampai sakit.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Peserta Didik Direktorat Pembinaan SMA Ditjen Dikdasmen Suharlan mengatakan olimpiade sains tahun ini diharapkan dapat memperbaiki perolehan medali pada tahun- tahun sebelumnya.

Penulis: Ella Ella
Komentar
comments powered by Disqus