180 Berkas Beasiswa Di Gugurkan

Jaringanpelajaraceh – Lhoksukon, Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Utara menggugurkan 180 berkas beasiswa untuk mahasiswa strata satu (S1) yang sedang menyusun skripsi. Penyebabnya, pemilik berkas tersebut sudah menerima beasiswa tersebut pada tahun lalu. Sedangkan ratusan berkas lain digugurkan karena banyak data yang dipalsukan oleh pengusulnya.

Sebelumnya, MPD Aceh Utara membuka pendaftaran beasiswa miskin kepada bagi mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhir skripsi/thesis, dan disertasi. “Mahasiswa yang mengajukan berkas ke MPD sebanyak 1.722 orang. Setelah diverifikasi, hanya 952 berkas yang lengkap,” ujar Ketua MPD Aceh Utara, Ibrahim Bewa kepada Serambi, Jumat (30/5).

Untuk tahapan selanjutnya, menurut Ibrahim tim verifikasi dalam waktu dekat akan mengunjungi rumah setiap calon penerima beasiswa utnuk memastikan apakah mereka layak menerima beasiswa itu atau tidak. Karena, lanjutnya, beasiswa tersebut diprioritaskan kepada mahasiswa miskin yang sedang menyusun tugas akhir.

Ia menargetkan beasiswa tersebut dapat dicairkan akhir Juni 2014. “Data yang dipalsukan oleh pengusul beasiswa seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), surat keterangan miskin dan surat pembimbing dari kampus,” pungkasnya.

Sumber : Serambinews.com