2.643 calon mahasiswa ikut tes masuk Umuslim

tes_ptn

Jaringanpelajaraceh.com | BIREUEN – Sebanyak 2.643 calon mahasiswa baru Universitas Almuslim Peusangan Bireuen mengikuti seleksi masuk tahap I. Tahap I ini jumlah tersebut yang diterima hanya setengah (50%).
Hal itu disampaikan ketua Panitia SPMB Umuslim Drs. Marwan Hamid, MPd  melalui kabag Humas Umuslim Zulkifli,M.Kom disela-sela memantau kegiatan seleksi masuk yang dipusatkan di kampus Timur.

Bagi  peserta yang ikut testulis  yang memilih Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP) juga akan mengikuti tahap wawancara.

Kata Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi  walaupun pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Umuslim   akan diperpanjang bukan berarti yang ikut tes tahap pertama diterima semua.

“Mereka tetap tidak lulus kalau memang nilainya dibawah standar karena kita ingin memilih mahasiswa yang berkualitas demi menghasilkan output lulusan yang berkualitas karena Umuslim sedang berupaya dalam perbaikan mutu lulusan,” katanya.

Umuslim memiliki enam fakultas, satu Diploma III dan 20 Program Studi  dan ditambah dengan dua program Khusus yaitu Pendidikan Guru dalam jabatan (SKGJ) dan Program Profesi Guru (PPG).

Adapun fakultas di Umuslim adalah Pertanian (4 Program studi), FKIP (8 Prodi), Fakultas Teknik (2 Prodi), Fisip  (2 Prodi), Fakultas Ekonomi (1 Prodi), Fikom (2 Prodi) dan Diploma III Kebidanan.

Sumber : Ajnn.net | df