Aceh Raih 1 Perak OSN SD di Bali

BANDA ACEH – Tim Olimpiade Sain Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Provinsi Aceh berhasil merebut satu medali perak dan satu medali perunggu pada lomba yang berlangsung di Bali.
Pada OSN yang diikuti 33 provinsi se-Indonesia, Aceh mengirimkan enam wakilnya ke lomba tingkat nasional tersebut, dua di antaranya berhasil meraih gelar juara masing-masing medali perak diraih Ahmad Rifari siswa SD Al-Alaq Krueng Geukueh Aceh Utara dan medali perunggu diraih oleh Teuku Faiz Duta, siswa SD Pertiwi Kota Sabang.
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam yang menyambut kedatangan siswa juara olimpiade sains tersebut mengharapkan kepada siswa agar menjadikan kemenangan tersebut sebagai awal untuk keberhasilan di masa-masa mendatang. “Meski sudah mendapat gelar juara, siswa tidak boleh berhenti berlatih,” katanya.
Selain Ahmad Rifari dan Teuku Faiz yang berhasil memboyong medali dari Bali, empat siswa wakil Aceh lainnya ke lomba OSN nasional masing-masing tercatat Imam Faturrahman (Bireun), Sabri Aldiansyah (Aceh Selatan), Sovia (Aceh Barat), dan Kalil Gibrar (Kabupaten Pidie).
Anas M Adam kepada siswa mengatakan sebagai penghargaan dari Pemerintah Aceh terhadap keberhasilan pada lomba tingkat nasional tersebut, pihaknya akan memberikan beasiswa kepada mereka pada saat memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) 2 September 2014 mendatang(serambi indonesia)