Daftar Beasiswa Di Inggris Sekarang !

Jaringanpelajaraceh.com – JAKARTA, Berminat kuliah di Inggris dengan beasiswa? Coba saja daftar program beasiswa Chevening hingga 15 November mendatang. jpa-beasiswa inggris

Program beasiswa Chevening terbuka bagi calon mahasiswa berprestasi dan memiliki potensi kepemimpinan. Sebagai penerima beasiswa, Anda juga akan menjadi bagian dari 43 ribu alumni global dengan pengaruh luas di dunia internasional. 

Tahun ini, kesempatan pelajar Indonesia mendapatkan beasiswa Chevening lebih besar. Pasalnya, Chevening menyediakan kuota hingga tiga kali lipat lebih banyak dari tahun sebelumnya.  

Menurut Duta Besar Inggris Sementara , Rebecca Razavi, penambahan kuota berarti akan melahirkan lebih banyak calon pemimpin masa depan dari Indonesia dan Timor-Leste. Nantinya, mereka diharapkan mampu membangun kemitraan dengan Inggris  dan meningkatkan kapasitas mereka menciptakan masa depan cerah bagi bangsa Indonesia. 

“Hal ini juga menunjukkan peningkatan investasi yang cukup signifikan dari Pemerintah Inggris sekaligus mencerminkan komitmen yang kuat dalam mempererat hubungan  personal (people to people) dengan Indonesia,” kata Razavi. 

Seleksi beasiswa ini akan dilakukan oleh Kedutaan Besar Inggris dan para sponsor seperti HSBC, Prudential, dan Universitas Warwick. Wakil Rektor dari Universitas Warwick Profesor Nigel Thrift, mengaku, bangga menjadi perguruan tinggi Inggris pertama yang terlibat dalam program beasiswa Chevening di Indonesia. 

“Program Chevening memberikan penghargaan bagi pelajar yang berprestasi  dengan potensi kepemimpinan yang tinggi.  Kunjungan saya ke Indonesia beberapa waktu belakangan ini menyimpulkan  bahwa Indonesia tidak pernah kekurangan dalam mencetak kandidat-kandidat yang berprestasi,” imbuhnya. 

Pendaftaran dilakukan secara online di laman www.chevening.org/apply.  Informasi lengkap tentang beasiswa ini juga bisa disimak di laman tersebut.[]

Sumber: Okezone.com | Ilustrasi Google [rm]