Dinas Pendidikan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Jpeg
Siswa Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa Jenjang Pendidikan Menengah (15/08).

Jaringanpelajaraceh.com | Banda Aceh — Dinas Pendidikan Aceh menggelar Pelatihan Jurnalistik siswa jenjang pendidikan menengah bekerjasama dengan Persatuan  Wartawan Indonesia (PWI), acara ini berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 27 Agustus mendatang, di Aula PWI, (15/08).

Ketua PWI Tarmilin Usman SE, MSi. mengatakan dalam sambutannya “kegiatan jurnalistik ini untuk siswa menengah, sehingga mampu menerbitkan tabloid tentang sekolahnya, dan nantinya kami (PWI) akan menilainya mana tabloid terbaik.”

Lanjutnya, saat ini dunia tulis- menulis bukan saja di geluti oleh para wartawan saja, tapi semua lini sudah mengwajibkan untuk menulis, dan juga termaksud guru, saat ini terus menulis kajian terhadap suatu displin ilmu.

Acara ini di selenggarakan sebanyak lima gelombang, setiap gelombang, pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, peserta meliputi sekolah yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar tingkat sekolah menegah atas.

Tarmilin mengharapkan “peserta nantinya yang sudah mengikuti ini mampu menulis, paling tidak membuat infomasi terkait sekolahnya, dan juga di akhir acara setiap peserta diwajibkan untuk meliput berita,” tutupnya.

Dofa | Foto : Dofa