Disdik Aceh Latih Guru dan Siswa SMK Otomotif Di Pt Armada Banda Jaya

Jaringanpeajaraceh – Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh dan PT Armada Banda Jaya (Main Dealer Mobil Suzuki di Banda Aceh), menjalin kerja sama untuk pelatihan guru dan pemagangan siswa SMK jurusan otomotif. Penandatanganan naskah kerja sama antara Kadisdik Aceh Anas M Adam dan Branch Manager PT Armada Banda Jaya, Chairul Misbah, berlangsung di Hotel Sulthan, Banda Aceh, Jumat (8/8).

Pada acara itu, Anas M Adam mengatakan “dalam kerja sama bidang pendidikan ini, PT Armada Banda Jaya memberikan tempat belajar dan praktik bagi para guru dan siswa SMK otomotif, di bengkel resmi Suzuki. Kerja sama ini bertujuan meningkatkan keterampilan para guru dan siswa SMK otomotif.”

Melalui kerja sama ini, diharapkan dapat menguntungkan kedua belah pihak. Bagi guru dan siswa SMK dapat belajar langsung di bengkel resmi Suzuki dan praktik perbaikan mesin-mesin injeksi terbaru yang dimiliki Suzuki. Setelah praktik tiga bulan di bengkel Suzuki, para siswa bisa bekerja di bengkel Suzuki, atau membuka usaha sendiri.

“Sedangkan bagi PT Armada Banda Jaya sendiri bisa mendapatkan tenaga otomotif madya lokal yang dibutuhkan untuk pengembangan unit penjualan mobil, sparepart (suku cadang) dan service. Apalagi, Suzuki berencana membuka dealer 3S (sale, sparepart, services) di beberapa daerah seperti Bureuen pada Oktober 2014, dan di Meulaboh pada 2016,” Tambah Anas.