Disdik Pidie Tetapkan 22 Guru Berprestasi

SIGLI – Sebanyak 13 guru dan plus 9 Kepala sekolah (Kasek) terpilih sebagai guru berprestasi di jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Pidie. Acara seleksi guru berprestasi itu ditutup Kadisdik, Laisani, Jumat (2/5) di Wisma Safira, Sigli.

Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Drs Laisani berjanji bakal menyediakan biaya Umrah bagi guru yang mampu meraih juara paling rendah juara II tingkat Provinsi Aceh. “Kini anggaran sudah berjalan, maka tahun depan bisa diusul dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) agar ada biaya Umrah untuk guru berprestasi tingkat provinsi,” katanya. Maka itu, tambah Laisani, mereka juara ke satu ini akan mewakili Pidie mengikuti seleksi guru berprestasi di tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua tim penilai, Drs Armia Jawahir kepada Serambi mengatakan, seleksi ini berlangsung dua hari sejak 30 April-2 Mei 2014. “Penilaian meliputi kompetensi, karya tulis, hasil presentasi dan lainnya,” jelas Armia yang juga kepala SMAN Unggul Sigli. Disebutkan, seleksi digelar melibatkan sepuluh penguji. Selama ini, peserta diuji terkait tata cara kelola kinerja menurut jenjang masing-masing. Data dari panitia peserta seleksi kali ini adalah TK, SD, SMP dan SMA.

 Hardiknas di Pidie
Sementara itu, upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Pidie, Jumat (2/5) dipusatkan dipusatkan di halaman tengah Kantor Bupati Pidie yang diikuti ratusan pelajar SMP dan siswa SMA, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan unsur Muspida Pidie.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Pidie, M Iriawan membacakan sambutan Menteri Pendidikan M Nuh.  Sementara itu, Kadis Pendidikan Pidie, Drs Laisani MSi mengatakan, upacara Hardiknas diperingati sederhana. Sebab, pihaknya akan mempersiapkan lebih meriah pada Harkitnas nanti 2 September mendatang.(aya)

guru berprestasi pidie

* Nila Marlina, Guru TK Keumala Bhayangkari Juara I
* Yusnidar SPd, Guru TK Cempaka Putih, Juara II
* Cut Suryani SPd, Guru TK Al Azhar, Juara III

* Nurmasyitah, SPd, Guru SDN Lueng Tahe, Juara I
* Jamaliah SPd MPd, Guru SDN Lamkawe, Juara II
* Asmaul Husna SPd, Guru SDN Mane, Juara III

* Zulfinar SPdi, Guru SMPN Unggul Sigli, Juara I
* Nurlizar SPd, Guru SMPN 2 Delima, Juara II
* Rasyidah SPd, Guru SMPN 2 Indra Jaya, Juara III

* Purnama Putra SPd, Guru SMAN 1 Delima, Juara I
* Nursina SPd, Guru SMAN 2 Sigli, Juara II
* Fazlillah SPd, Guru SMAN 1 Simp Tiga, Juara III
* Ismail SPd, Guru SMK 2 Sigli, Juara I

kasek berprestasi

* Hj Roslina SPd, Ka TK Harapan Bunda Glp Tiga, Juara I
* Aida Suarni SPd, Ka TK Falahah Abadiah Indra Jaya, Juara II
* Nurbaiti SPd, Kasek SD 2 Sakti, Juara I
* M Yunan SPd, Kasek SD Guci Rumpong, Juara II
* Asmawati SPd, Kasek SD Ulee Tutue Aree, Juara III
* Dra Rohani Ishaq, Kasek SMP 3 Mutiara, Juara I
* Hadisah SPd, Kasek SMP 1 Mane, Juara II
* Mukhtar SPd, Kasek SMA Muara Tiga, Juara I
* Drs Mukhtar, Kasek SMA Geumpang, Juara II