KADISDIK : PAUD di Aceh Masih Rendah

Jaringanpelajaraceh.com – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Anas M Adam mengakui bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) masih sangat rendah apabila dibandingkan dengan pendidikan di tingkat SD, SMP dan SMA di Aceh.

“Memang masih rendah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), kami akan terus meningkatkan ini semua,” kata Kepala Dinas Pendidian Aceh, Anas M.Adam dalam konferensi pers beberapa hari lalu.

Untuk itu, kata Anas, Pemerintah Aceh, melalui Dinas Pendidikan Aceh akan memberikan penghargaan kepada Bupati dan Walikota di Aceh yang mampu meningkatkan Pendidikan PAUD.

“Pada Hari Pendidikan Daerah yang jatuh pada 2 September, Pemerintah Aceh akan memberikan kepada Bupati/Walikota yang sudah mampu meningkatkan PAUD,” jelasnya.

Selain penghargaan kepada Bupati/Walikota, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh juga akan memberikan penghargaan kepada Kepala Sekolah yang mampu menjadi Kepala Sekolah sesuai dengan peraturan Menteri dan bukan dinilai melalui kedekatan dengan pejabat daerah.

“Kami akan menilai apakah Kepala Sekolah tersebut ketika menjadi Kepala Sekolah sesuai dengan Peraturan Menteri atau tidak, karena ini penting diberikan penghargaan,” jelas Anas M.Adam.

Pada Hardikda tersebut, tambah Anas M.Adam, Dinas Pendidikan akan memberikan 11 penghargaan kepada seluruh elemen yang fokus pada pendidikan sampai dengan Universitas.

“Termasuk kepada Guru terpencil juga akan kami berikan,” tambah Anas M.Adam.

[sumber: acehonline.info]