Peraih Nilai UN IPA Tertinggi Masuk ITB

Jaringanpelajaraceh – Jakarta, Nilai murni Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Indonesia tentu dapat menjadi bekal kuliah di mana saja. Bagi peraih nilai UN tertinggi di kelompok IPA, Ryan Aditya Moniaga, bekal itu merupakan tiket masuk ke Institut Teknologi Bandung (ITB).

peraih un ipa tertinggi

Siswa SMA Kanisius Jakarta, ini lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 pada pilihan pertamanya, yakni Teknik Industri, Fakultas Teknik, ITB. “Sedangkan pilihan kedua saya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di ITB juga,” ujar Ryan saat dihubungi Okezone, Kamis (29/5/2014).

Dari sekira 2.100 calon mahasiswa yang diterima ITB melalui SNMPTN, ada empat siswa SMA Kanisius, termasuk Ryan, yang lulus di jurusan Teknik Industri. Setelah diterima di ITB, Ryan dan ribuan calon mahasiswa lainnya harus segera mendaftarkan diri. 

“Langkah selanjutnya yaitu daftar ulang pada 17 Juni 2014 bersamaan dengan tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di ITB, sekaligus menyerahkan rapor yang asli untuk diverifikasi,” ucap Ryan.

Sekedar informasi, calon mahasiswa yang tidak melaksanakan re‎gistrasi sampai dengan tanggal 18 Juni 2014 pukul 15.00 WIB dianggap melepaskan haknya sebagai mahasiswa di tahun ajaran 2014/2015.

sumber: okezone.com | [df]